Home United vs Persija

Teco: Jakmania Bisa Bantu Persija Singkirkan Home United

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2018 21:50 WIB
persijapiala afc
Teco: Jakmania Bisa Bantu Persija Singkirkan Home United
Stefano Cugurra Teco (Fotp: media Persija)

Singapura: Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco yakin anak asuhnya bisa membalas kekalahan pada leg pertama semifinal Piala AFC zona Asean dari Home United 2-3. Suporter Jakmnia akan menjadi penyemangat bagi timnya.

Persija harus puas menelan kekalahan 2-3 dari Home United pada leg pertama di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa 8 Mei malam WIB. Macan Kemayoran sempat tertinggal 0-2 lewat gol bunuh diri Maman Abdurahman dan Song Ui-young pada 10 menit pertama.

Tertinggal 0-2, Persija bangkit. Ramdani Lestaluhu mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok pada babak pertama. Pada babak kedua, Ramdani kembali mencetak gol lewat sundulan pada babak kedua.

Persija harus puas pulang dari Singapura dengan kekalahan usai Hafiz Noor mencetak gol kemenangan Home United. Tendangan jarak jauhnya gagal diantisipasi Rizky Darmawan. Skor 3-2 untuk Home bertahan sampai laga usai.

Namun, dua gol tandang yang mereka bawa dari Singapura sudah cukup membuat Teco yakin akan membalikkan keadaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pekan depan. Apalagi, dukungan Jakmania yang memenuhi stadion akan membuat mereka semakin percaya diri.

"Kita pasti lebih siap pada leg kedua, kita sudah tahu lawan. Pasti kita lebih siap karena ada suporter Jakmania yang pasti datang yang akan memenuhi stadion dan itu akan membuat semangat pemain kita," ujar Teco usai laga.

"Kita masih punya peluang, kita akan kerja keras dan konsentrasi di latihan, kita pasti siap di pertandingan nanti. Kita harus fokus di latihan, nanti pasti siap main pada tanggal 15," tegas Teco.

Persija hanya butuh menenang dengan skor 1-0 untuk lolos ke final Piala AFC zona Asean. Pilihannya hanya menang, jika imbang mereka akan tersingkir.

 


(KRS)