Neymar ke PSG

Debut Sempurna Neymar Bersama PSG

A. Firdaus    •    14 Agustus 2017 07:08 WIB
liga duniaparis saint germain 2017--2018
Debut Sempurna Neymar Bersama PSG
Neymar da Silva Jr (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Guingamp: Neymar da Silva Jr menegaskan bahwa ia pantas dihargai 222 juta Euro (Rp3,4 triliun) oleh Paris Saint-Germain. Pemain internasional Brasil langsung memberikan bukti dengan satu gol dan satu umpan dalam debutnya bersama Les Parisiens.

Paling tidak itulah jawaban awal dari Neymar usai ia membuat heboh dengan rekor transfer kepergiannya dari Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu bersinar ketika PSG mengalahkan En Avant Guingamp 3-0 pada pekan kedua Ligue 1.

Meski turun sebagai starter mendampingi Edinson Cavani dan Angel Di Maria di lini depan, aksi Neymar baru benar-benar terlihat pada babak kedua. Tepatnya usai Les Parisiens sudah unggul 1-0 berkat gol bunuh diri pemain tuan rumah Jordan Ikoko.

Klik di sini: Lazio Juara Piala Super Italia usai Menang Dramatis atas Juventus

Ketika itu, Neymar memberikan umpan kepada Cavani pada menit ke-62. Aksi kerja sama yang apik dengan Cavani juga yang membuat Neymar mencetak gol perdananya untuk PSG.

Dengan penampilan yang cemerlang ini, Neymar bisa dikatakan tak butuh waktu lama untuk mencetak gol perdananya pada klub barunya tersebut.. Bisa dibilang jauh lebih cepat, ketimbang mencetak gol debut bersama Barcelona dan Santos.
 
Dia juga menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol pada laga debut di Ligue 1 untuk PSG. Terakhir kali dibuat Nene ketika mencetak gol pada laga debut melawan Saint-Etienne pada tujuh musim silam.

Dengan satu gol dan satu assist ini, Neymar kian membuktikan kalau dirinya sudah tepat untuk meninggalkan Barcelona. Ia merasa senang bisa berada di Paris untuk menciptakan lebih banyak sejarah di sini.

"Saya sangat senang dengan trofi man of the match, tapi yang terpenting adalah menang. Tim bermain bagus, kami melakukan permainan hebat, kami sangat senang dengan permainan dan gol ini, tapi yang terpenting adalah kemenangan," tegas Neymar kepada Canal +.

Tottenham Hotspur Kalahkan Newcastle United
 


(FIR)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /