Piala AFF U-19 2018

Cedera Egy Tidak Serius

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 Juli 2018 22:44 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Cedera Egy Tidak Serius
Aksi Egy Maulana Vikri saat Timnas U-19 menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Sidoarjo: Publik bisa bernapas lega. Egy Maulana Vikri tidak mengalami masalah berarti meski terlihat tertatih-tatih pada laga kontra Malaysia yang berakhir kekalahan lewat drama adu penalti.

Egy ditarik keluar dan terlihat kesakitan sebelum ditarik keluar di babak kedua pada laga tersebut. Ia langsung menerima asupan oksigen di bangku cadangan.

"Egy tak ada masalah sebenarnya. Mungkin karena masih sedikit jetlag jadi kemarin karena aklimatisasi cuacanya masih belum maksimal. Hanya bermasalah di situ sebenarnya," terang Ifran Akhmad, dokter timnas U-19.
 

Baca: Egy dan Saddil Belum Tentu Main Lawan Thailand


Aklimatisasi yang dimaksud di sini disebabkan oleh perubahan cuaca yang ekstrem. Seperti diketahui, Egy baru saja kembali dari Polandia yang berhawa relatif dingin.

Hal ini, menurut Ifran, sangat berpengaruh pada kondisi Egy ketika harus bermain di cuaca yang lembab dan panas. Itu membuat sistem kerja tubuhnya terganggu.
 

Baca juga: Terkait Neymar, PSG Sudah Antisipasi Manuver Madrid


"Pasti berpengaruh karena tubuh kita itu butuh adaptasi. Setelah dia terbiasa di sana lalu tiba-tiba balik ke sini pasti ada perbedaan cuaca sehingga jetlag," lanjutnya.

Jetlag itu jangan hanya dikira kecapaian saja tapi ketika oksigen seseorang berkurang otomatis semua organ di tubuh kekurangan oksigen jadi lebih gampang untuk capek. Egy cedera bukan karena benturan," tandas Irfan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(ACF)


Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Kontra Timor Leste di Piala AFF 2018

1 hour Ago

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua di Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Timor Leste, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /