Laga Persahabatan Internasional

Timnas Brasil Masih Terlalu Kuat untuk Amerika Serikat

Kautsar Halim    •    08 September 2018 09:41 WIB
timnas brasil
Timnas Brasil Masih Terlalu Kuat untuk Amerika Serikat
Suasana laga Amerika Serikat vs Brasil. (EDUARDO MUNOZ ALVAREZ / AFP)

East Rutherford: Timnas Amerika Serikat (AS) belum mampu membendung perlawanan Brasil. Meski menjadi tuan rumah di Stadion MetLife, mereka tetap kalah dengan skor, 0-2.

AS dan Brasil saling bentrok untuk memainkan laga persahabatan pada Sabtu 8 September WIB. Jalannya laga tampak berat sebelah karena statistiknya menguntungkan Brasil.

Klik: Italia Imbangi Polandia dengan Tendangan Penalti

Brasil yang dibesut Tite menggunakan formasi 4-3-3. Dia lebih memilih langsung memainkan penyerang utama seperti Firmino, Neymar dan Douglas Costa.

Strategi itu terbilang cukup ampuh karena dua gol kemenangan tercipta pada babak pertama. Selain itu, aliran bola juga bisa dikuasai hingga 64 persen.

Firmino berhasil memanfaatkan assist Douglas Costa untuk membuka keunggulan Brasil pada menit ke-11. Setelah itu, giliran Neymar yang menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti pada menit ke-43.

Klik: Ronaldo Gagal Sabet Pemain Terbaik Eropa, Agen Semprot UEFA

Baik AS maupun Brasil sempat melakukan pergantian pemain cukup banyak pada babak kedua. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, AS memang jarang menang atas Brasil. Terhitung dari 16 laga kontra Brasil (termasuk laga terkini), mereka baru bisa menang dua kali. 

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Steffen, Brooks, Yedlin, Miazga, Robinson, Trapp (Roldan), Adams, Mckennie (Delgado), Wood (Zardes), Ariola (Acosta), Green (Weah).

Brasil: Alisson, Filipe Luis, Thiago Silva (Dede), Marquinhos, Douglas Costa (Willian), Philippe Coutinho (Lucas Paqueta), Casemiro, Fred (Arthur), Fabinho, Neymar (Everton), Roberto Firmino (Richalison).



(KAU)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

37 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /