Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Kembali Absen Bela Portugal

Riyan Ferdianto    •    04 Oktober 2018 22:05 WIB
liga dunia
Cristiano Ronaldo Kembali Absen Bela Portugal
Cristiano Ronaldo (AFP/ODD ANDERSEN)

Lisbon: Pelatih timnas Portugal Fernando Santos tidak memasukan nama Cristiano Ronaldo dalam skuatnya untuk pertandingan UEFA Nations League menghadapi Polandia, Jumat 12 Oktober serta uji coba kontra Skotlandia tiga hari kemudian. 

Selain itu, Ronaldo juga dipastikan tidak akan masuk dalam skuat untuk melakoni laga internasional pada bulan November.

Santos mengungkapkan keputusan tersebut diambil setelah melakukan pembicaraan dengan sang pemain dan juga federasi sepak bola Portugal beberapa waktu lalu. 

"Kami sepakat Ronaldo tidak akan masuk skuat. Dia tidak akan berada di tim dalam dua pertadingan ke depan. Ia juga tidak akan ada dalam skuat untuk dua seleksi skuat berikutnya. Satu di bulan ini dan satu lagi bulan depan," demikian konfirmasi Santos.

Ini berarti, Ronaldo belum pernah lagi tampil bersama Portugal usai gelaran Piala Dunia 2018. Terakhir, CR7 gagal membawa Selecao das Quinas lolos ke perempat final usai disingkirkan Portugal pada babak 16 besar.

Klik di sini: Barcelona Masih Terlalu Tangguh Buat Tottenham Hotspur

Sebelumnya, megabintang Juventus itu juga sudah absen saat Portugal mengalahkan Italia 1-0 pada laga perdana League A Grup 3 Nation League, 11 September silam.

Santos menolak membeberkan secara detail percakapannya dan alasan Ronaldo enggan membela Portugal. Mantan pelatih Timnas Yunani itu hanya menegaskan bahwa itu murni keputusan sang pemain. 

Spekulasi pun berkembang liar. Ada yang menyebut keengganan Ronaldo membela Portugal dikarenakan skandal pemerkosaan yang tengah menderanya.

Skandal pemerkosaan itu menyeruak menyusul pernyataan seorang wanita bernama Kathryn Mayorga kepada majalah Der Spiegel. Dalam pengakuannya yang kemudian dipublikasikan media Jerman tersebut, Mayorga mengaku telah diperkosa Ronaldo di Las Vegas pada tahun 2009.

Hingga kini, kasus tersebut masih bergulir. Ronaldo lewat kuasa hukumnya telah membantah segala tuduhan tersebut. Mereka bahkan berencana menuntut Der Spiegel karena telah menyebarkan berita yang tidak benar.

Berikut skuat Timnas Portugal melawan Polandia dan Skotlandia:

Penjaga gawang: Beto (Goztepe), Claudio Ramos (Tondela), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers) 

Bek: Cedric Soares (Southampton), Joao Cancelo (Juventus), Kevin Rodrigues (Real Sociedad), Luis Neto (Zenit St Petersburg), Mario Rui (Napoli), Pedro Mendes (Montpellier), Pepe (Besiktas), Ruben Dias (Benfica)

Gelandang: Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Danilo Pereira (Porto), Gedson Fernandes (Benfica), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Muenchen), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Sergio Oliveira (Porto), William Carvalho (Real Betis) 

Striker: Andre Silva (Sevilla), Bernardo Silva (Manchester City), Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moscow), Goncalo Guedes (Valencia), Helder Costa (Wolverhampton Wanderers)

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(ACF)


Video /