Serang Pemain dan Ofisial Lawan, Bek Brasil Dipecat Jubilo Iwata

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Mei 2018 15:56 WIB
liga dunia
Serang Pemain dan Ofisial Lawan, Bek Brasil Dipecat Jubilo Iwata
Guilhermo Santos haris ditenangkan ofisial klub saat mengamuk. (Foto: esporteinterativo)

Iwata: Guilhermo Santos akhirnya dipecat secara tidak terhormat oleh klubnya sendiri, Jubilo Iwata. Bek asal Brasil itu dinilai mencederai nilai-nilai sportivitas olahraga Jepang.

Pemain berusia 30 tahun tersebut tidak mampu mengontrol emosinya pada laga melawan Yokohama Marinos dalam lanjutan J-League atau Liga Jepang, Rabu 2 Mei 2018. Ia menendang salah satu pemain Marinos, Takuya Kida usai mendapat kartu merah dari wasit menit 79.

Tak cuma itu saja, pada pertandingan yang dimenangi Jubilo dengan skor 3-1 tersebut, Guilherme juga menyerang staf pelatih Marinos. Akibatnya, badan liga J-League memberikan sanksi enam laga.


Baru melewatkan dua pertandingan, pemain yang baru bergabung dari Paysandu pada Januari silam itu  akhirnya diputus kontrak oleh manajemen klub.

"Kami mengumumkan bahwa pihak klub dan si pemain (Guilherme) telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi per 15 Mei 2018," tulis pernyataan Jubilo di laman resminya.

"Pengaruh dari tindakannya tidak hanya di dunia sepak bola saja, tapi juga dunia olahraga secara umum. Kami meminta maaf sedalam-dalamnya," tulisnya lagi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam Perpisahan Wenger untuk Arsenal
 


(FIR)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /