Terbang ke Spanyol, Presiden AFA Ingin Bertemu Messi

Patrick Pinaria    •    13 April 2017 19:07 WIB
timnas argentina
Terbang ke Spanyol, Presiden AFA Ingin Bertemu Messi
Lionel Messi (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Buenos Aires: Lionel Messi mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) berupa larangan bermain di level internasional (negara). Sanski itu dijatuhkan FIFA karena mega bintang Barcelona itu melakukan protes keras terhadap wasit saat memperkuat timnas Argentina kontra Cile di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, 24 Maret.

Protes keras dilakukan Messi sebanyak dua kali pada laga tersebut. Protes pertama yang ia lakukan adalah memarahi wasit sambil mengibas tangan di depan wajah. Kemudian yang kedua, Messi meneriaki wasit terlalu keras.

Aksi Messi lalu diselidiki FIFA usai pertandingan. Hingga akhirnya, FIFA memberikan sanski kepada Messi berupa larangan bertanding selama empat pertandingan bersama timnas Argentina di ajang resmi karena telah melanggar pasal 57 Kode Disiplin FIFA (FDC).

Sanski yang didapat Messi mendapat simpati dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Ia ingin mengunjungi Messi di Spanyol untuk mendengar penjelasan sang pemain terkait pelanggaran tersebut. Tujuannya agar bisa membantu Messi untuk melakukan banding dengan FIFA.

"FIFA telah memanggil Messi untuk menjelaskan kasusnya pada sanksi empat pertandingan yang sudah ia dapat setelah pertandingan melawan Cile pada Kamis 4 Mei," ujar Tapia.

Baca: Ronaldo Pamer Cuplikan 100 Gol di Eropa

"Sangat penting bagi ia untuk menghadiri panggilan tersebut dengan didampingi pengacara dari AFA untuk mendapat pengurangan sanksi. Jadi, saya akan melakukan perjalanan ke Barcelona pada Kamis ini untuk meyakinkan ia," tambahnya.

Meski sudah menjelaskan untuk bertemu dengan Messi, Rencana kehadiran Tapia ke Spanyol juga memicu spekulasi lain. Menurut laporan media Spanyol dan Argentina, Tapia punya tujuan lain untuk terbang ke Spanyol, yakni untuk bertemu dengan pelatih Atletico Madrid Simeone dan pelatih Sevilla Jorge Sampaoli.

Berembus kabar, Tapia melakukan pertemuan tersebut karena ingin menawarkan pekerjaan melatih timnas Argentina kepada kedua pelatih tersebut. Mengingat, kursi kepelatihan Argentina sedang kosong setelah ditinggalkan Edgardo Bauza pada Selasa 11 April.

Baca: Barcelona Raja Comeback di Liga Champions

Tak ingin kabar itu berkembang liar, Tapia langsung melontarkan bantahan. Ia menegaskan tidak memiliki tujuan lain selain bertemu dengan Messi di Spanyol.

"Tujuan perjalanan saya hanya untuk bertemu dengan Messi. Sebab, kami masih santai mengenai pemilihan pelatih baru timnas. Mengingat, kami masih memiliki waktu untuk mencarinya," tegas Tapia.

"Saya hanya ingin berbicara dengan Messi mengenai suspensi yang menjadi prioritas utama dari AFA," tutupnya.

Messi sudah menjalani sanksi tersebut saat timnas Argentina menghadapi Bolivia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu 29 Maret. Kemudian, ia masih akan absen di tiga laga tersisa, yakni menghadapi Uruguay, Venezuela, dan Peru di pentas yang sama. (Soccerway)


Video: Preview Persib Bandung vs Arema FC

 


(PAT)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

3 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /