Piala AFF U-18

Babak I: Timnas U-19 Unggul Telak atas Brunei Darussalam

Kautsar Halim    •    13 September 2017 16:33 WIB
piala aff u-19
Babak I: Timnas U-19 Unggul Telak atas Brunei Darussalam
Skuat timnas U-19. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Yangon: Timnas U-19 tampil menggebrak saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga pamungkas fase grup Piala AFF U-18, Rabu 13 September. Di babak pertama, anak-anak asuh Indra Sjafri sudah mampu unggul, 6-0.

Jalannya pertandingan didominasi penuh Garuda Nusantara sejak kick off babak pertama dimulai sampai dengan berakhir. Brunei tidak memiliki peluang berbahaya atau selalu tertekan hingga setengah lapangan. Beberapa kali penyerang Brunei sempat mendapat peluang melakukan serangan balik, namun selalu bisa dipatahkan bek atau kiper timnas U-19.

Muhammad Rafli Mursalim yang diturunkan sebagai ujung tombak timnas U-19 tampil paling subur dengan mencetak hattrick. Gol pertamanya lahir ketika laga baru bergulir 43 detik, untuk kemudian dilanjutkan dengan sepasang golnya yang dicetak pada menit ke-42 dan 45+2.
 

Klik: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti


Selain Rafli, Egy Maulana Vikri juga yang ikut menyumbang gol. Masing-masing golnya tercipta dengan aksi individu menawan pada menit ke-18 dan ke-22. Ia hanya butuh tambahan satu gol lagi untuk menyamai torehan top skorer Piala AFF yang sedang dipegang penggawa Myanmar, Win Naing Tun.

Witan Sulaeman yang berposisi sebagai sayap kanan juga tidak ketinggalan menyumbang gol. Gol Witan lahir pada menit ke-40 lewat sebuah sepakan melengkung dari luar kotak penalti.


Klik: Allegri Geram Juventus Terlalu Banyak Buang Peluang


Meski hanya tiga pemain saja yang mencetak gol, permainan timnas U-19 secara keseluruhan terbilang menawan. Baik kerjasama tim dan aksi individu yang ditunjukkan sering sekali merepotkan wilayah pertahanan Brunei.

Selanjutnya, timnas Indonesia hanya butuh tambahan dua gol saja untuk mengamankan tiket menuju fase semifinal. Itu sangat diperlukan agar mereka bisa unggul selisih gol yang dimiliki Myanmar dan Vietnam yang baru akan bentrok beberapa jam lagi.

Berikut susunan pemain Brunei vs Indonesia:

Brunei Darussalam: AK Muhd Amirul Hakim, Muhammad Rahimin, Abdul Wadud, Muhammad Nazif, Muhammad Wafi, Mohammad Azirul, Muhammad Nur Asyraffahmi, Muhammad Wati, Muhammad Abdul Mateen, Muhammad Aqil, Abdul Hafiz.

Indonesia: Muchamad Aqil, Kadek Raditya, Samuel Christianson, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana, Muhammad Lutfhi, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Asnawi Mangkualam, Muhammad Rafli Mursalim.

 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /