Jelang Semifinal Piala AFF U-18

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand

Rendy Renuki H    •    15 September 2017 11:48 WIB
piala aff u-19
Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand
Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam (Dok.MI/ASEANFOOTBALL.ORG)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Thailand pada semifinal Piala AFF U-18, Jumat 15 September. Kemenangan menjadi harga mati pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar demi merealisasikan target PSSI yakni juara di turnamen ini.

Skuat Garuda Nusantara melaju ke semifinal dengan berstatus juara Grup B. Timnas U-19 memang secara dramatis menjadi pemuncak klasemen Grup B setelah pada laga terakhir melumat Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Kemenangan itu membuat Indonesia berhasil mengungguli produktivitas gol Myanmar dan Vietnam yang besaing ketat di klasemen Grup B. Terbukti poin akhir Indonesia, Myanmar, dan Vietnam sama-sama meraih sembilan poin.

(Baca: Prediksi Indonesia vs Thailand: Pembuktian Garuda Nusantara)


Indonesia unggul produktivitas gol dengan memasukkan 19 dan kemasukan empat. Sementara Myanmar yang menjadi runner-up mendapat jumlah gol yang sama dengan Vietnam yaitu 17 memasukkan dan tiga kemasukan.

Namun, Myanmar yang berhak melaju ke semifinal setelah pada laga terakhir meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam. Kemenangan itu menjadi kunci kelolosan Myanmar seusai regulasi turnamen, jika kedua tim meraih poin sama maka ditentukan dengan hasil kemenangan di pertemuan mereka.

Sementara, Thailand melaju ke semifinal dengan berstatus runner-up Grup A. Thailand menjadi runner-up karena kalah produktivitas gol dari Malaysia meski sama-sama meraih 13 poin.

Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Thailand:
15:30 WIB - Indonesia vs Thailand (Live Indosiar)


Video: Pesan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Sebelum Lawan Thailand
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /