Saviola Yakin Gonzalo Higuain Masih Tajam

Kautsar Halim    •    21 November 2016 23:32 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Saviola Yakin Gonzalo Higuain Masih Tajam
Gonzalo Higuain. (AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan bintang Argentina Javier Saviola mencoba memberikan motivasi kepada Gonzalo Higuain yang penampilannya sedang redup. Menurutnya, striker Juventus itu masih tetap tajam dan berbahaya di lini depan.

Higuain sempat diolok-olok para fan di negaranya ketika Argentina dikalahkan Brasil dengan skor 0-3 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga itu, Higuain memang tampil kurang impresif dan jarang menciptakan peluang emas.

Pelatih timnas Argentina Edgardo Bauza langsung mencadangkan Higuain dan menggantinya dengan Lucas Pratto pada laga berikutnya. Strategi itu tampaknya cukup jitu karena Argentina malah menang 3-0 atas Kolombia.


Klik: Kata Phil Jones setelah Kembali Membela Manchester United 


Mengetahui kondisi itu, Saviola mengaku tidak ingin ikut menjatuhkan Higuain. Justru sebaliknya, ia malah mengklaim  fan Argentina pasti jatuh hati lagi kepada Higuain ketika ia melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia berikutnya yang berlangsung pada Maret 2017.

"Higuain sudah mendemonstrasikan kemampuan di semua klub yang telah ia bela. Dia memiliki kemampuan mencetak gol yang tinggi dan sempat menjadi top scorer ketika masih bersama Napoli pada musim lalu," ujar Saviola.

"Higuain adalah pencetak gol terbaik di timnas dan juga Eropa. Setiap performa tentu ada turun-naik. Tapi, sudah cukup baginya untuk tetap bertahan di level seperti ini," tambah mantan penyerang Barcelona dan Real Madrid tersebut. (soccerway)

Video: AC Milan Kontra Inter Milan Berakhir Imbang 2-2

 


(KAU)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

35 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /