Jelang Filipina vs Indonesia

Riedl: Kami Lebih Bugar Ketimbang Filipina

Patrick Pinaria    •    22 November 2016 12:45 WIB
timnas indonesia
Riedl: Kami Lebih Bugar Ketimbang Filipina
Alfred Riedl (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bulacan: Indonesia punya kenangan buruk saat menghadapi Filipina pada penyisihan grup Piala AFF 2014. Pada momen itu, Tim Merah Putih tanpa ampun dibantai Filipina dengan skor 0-4.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengaku Indonesia menelan kekalahan saat itu karena mengalami masalah kebugaran. Namun, ia optimistis kondisi pemain tim Garuda kali ini sudah lebih bugar sehingga akan mampu mengalahkan Filipina pada matchday kedua penyisihan grup A Piala AFF 2016, Selasa 22 November malam hari WIB.

"Mereka lebih cerdas dan lebih bugar dari kami saat itu. Tetapi, kami tidak bisa menakar kekuatan tim Filipina saat ini. Saya hanya percaya kami jauh lebih bugar saat ini ketimbang dua tahun lalu," ujar Riedl.

Baca: Filipina vs Indonesia: Peluang Timnas Garuda 50 - 50


Indonesia mengawali turnamen ini dengan hasil buruk. Mereka harus menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 2-4 pada matchday pertama penyisihan grup A, Sabtu 19 November.

Namun, kekalahan itu tak lantas menurunkan kepercayaan diri Riedl. Ia bahkan yakin Indonesia menjadi salah satu favorit juara pada kejuaraan tahun ini.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus, meski kalah. Kinerja tim sangat baik. Permainan bagus ini tentu menempatkan kami sebagai favorit di turnamen," kata Riedl.

Baca: Filipina vs Indonesia: Indonesia Harus Mencontoh Strategi Melawan Malaysia di Solo


"Para pemain memiliki semangat tinggi. Mereka ingin membawa sesuatu saat pulang dari turnamen. Kami sudah melihat permainan Filipina dan Singapura. Kami percaya bisa mengalahkan mereka," sambungnya.

Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia tercecer di posisi buncit klasemen. Timnas Garuda belum mengoleksi poin dan tertinggal tiga poin dari Thailand yang berada di puncak klasemen. (Aseanfootball)


Video: Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina

 


(ASM)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

52 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /