Jelang Liga Europa MU vs Rostov

Para Fan Dilarang Gunakan Jersey MU saat Sambangi Rusia

A. Firdaus    •    07 Maret 2017 17:18 WIB
manchester united 2016--2017liga europa 2016--2017
Para Fan Dilarang Gunakan Jersey MU saat Sambangi Rusia
Para penggemar United diharapkan tak memakai hal yang berbau Setan Merah (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Kekhawatiran muncul ketika hasil undian yang mempertemukan antara Manchester United kontra FC Rostov di babak 16-besar Liga Europa. Bukan hanya soal jarak yang akan ditempuh oleh para pemain Red Devils dengan melahap 4000 hingga 5000 km, melainkan soal penggemar mereka yang akan datang langsung ke Rusia.

Melihat risiko dari pertandingan ini, muncul kekhawatiran tentang apa yang akan dihadapi fan saat berada di Rostov. Manajemen United pun telah memberikan peringatan kepada para fan untuk tidak memakai jersey kebanggaan mereka. 

Bukan hanya jersey, melainkan hal-hal yang berbau Setan Merah, seperti bendera, spanduk, atau syal disarankan tak terlihat jelang atau pun sesudah pertandingan berlangsung.

Klik di sini: Usai MU Ditahan Imbang Bournemouth, Rooney Nonton Tinju

Imbauan tersebut telah dirilis oleh kepala tiket dan anggota United, Sam Kelher. Peringatan tersebut untuk menghindari risiko serangan dari sekelompok ultras Rostov yang anti terhadap pendukung dari Inggris.

Imbauan ini merujuk apa yang telah diterbitkan oleh surat kabar Daily Telegraph: 

"Untuk keselamatan dan keamanan Anda disarankan untuk tidak memakai hal yang berbau Manchester United ketika di Rostov, atau menarik perhatian kehadiran Anda di kota tersebut."

"Hal ini juga disarankan kepada Anda untuk tetap berada dengan rombongan, dan berjalan di sekitar kota saja.

"Ini bukan hanya penggemar lawan yang berpotensi menimbulkan risiko untuk keselamatan Anda, tetapi juga fan yang berasal dari insiden serius selama Kejuaraan Eropa di Prancis musim panas lalu, yang melibatkan kekerasan individu dan kelompok yang berasal dari Eropa Timur. Jadi harus diingat untuk mempertimbangkan setiap gerakan Anda dan tindakan Anda, dan setiap potensi risiko."

Klik di sini: Cerita Schweinsteiger Bantu Wasit Depresi yang Coba Bunuh Diri

Untuk mengantisipasi bentrokan atau hal-hal yang tidak diinginkan, maka para fan United akan dipusatkan di dua jalan di area Kota Rostov, Kedua jalan tersebut telah dijaga pihak keamanan. 

Dari situs resmi United memastikan ada 238 penggemar yang telah memegag tiket saat MU bertemu Rostov. Ini menjadi rombongan paling sedikit di kompetisi Eropa belakangan ini. (offthepost)

Cuplikan Kalahkan West Ham, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen
 


(ASM)

Video /