AS Monaco vs Paris Saint Germain

Permalukan Monaco, PSG Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Kautsar Halim    •    27 November 2017 08:09 WIB
paris saint germain
Permalukan Monaco, PSG Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Selebrasi kemenangan PSG. (AFP PHOTO / Yann COATSALIOU)

Monaco: Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen Ligue1 2017--2018. Itu mereka lakukan setelah menaklukkan AS Monaco dengan skor 2-1 di Stadion Louis II, Senin 27 November dini hari WIB.

Status sebagai tim tamu tidak mengganggu motivasi PSG untuk mendominasi permainan. Justru sebaliknya, Monaco selaku tuan rumah malah kerap tertekan dengan serangan-serangan yang dibangun PSG.

Edinson Cavani sudah langsung membawa PSG unggul pada menit ke-19. Golnya tercipta setelah menerima umpan pendek Julian Draxler di area penalti. Kiper Monaco Danijel Subasic tak berdaya karena sontekan Cavani mengarah ke atas kepalanya.


Klik: Gol Messi Dianulir, Valencia Tahan Imbang Barcelona


Serangan demi serangan masih terus dilancarkan PSG meski sudah unggul 1-0. Namun, Monaco tampil makin disiplin dan memperketat pertahanan. Tak heran jika skor unggul tipis itu bertahan hingga turun minum. 

PSG masih tetap mendominasi permainan ketika memainkan game kedua. Kondisi itu membuat mereka mencetak gol tambahan melalui tendangan penalti Neymar pada menit ke-52.

Wasit memberikan hadiah penalti karena Neymar dijatuhkan di area terlarang oleh Almamy Toure. Imbas pelanggaran itu, Toure juga harus diganjar dengan kartu kuning.

Monaco sempat melakukan pergantian pemain untuk keluar dari tekanan. Namun, strategi itu tidak cukup ampuh karena skor 2-1 untuk kemenangan PSG tetap bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, artinya PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Mereka masih berselisih 9 poin dengan Lyon dan Monaco yang berada di urutan dua dan ketiga. 
 
Susunan Pemain

Monaco: Subasic, Raggi, Glik, Toure, Jemerson, Jorge, Joao Moutinho, Fabinho, Tielemans. Falcao, Balde.

PSG: Areola, Dani Alves, Thiago Silva, Kurzawa, Marquinhos, Verratti, Draxler, Rabiot, Cavani, Neymar, Mbappe.



(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /