Jelang Belanda vs Prancis

Pelatih Belanda Klaim Mengetahui Kelemahan Prancis

A. Firdaus    •    10 Oktober 2016 18:11 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Pelatih Belanda Klaim Mengetahui Kelemahan Prancis
Pelatih Belanda Danny Blind (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Pelatih timnas Belanda, Danny Blind optimistis skuatnya mampu menundukkan Prancis. Seperti diketahui, kedua tim akan bentrok pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A, Selasa 11 Oktober dini hari nanti.

Belanda dan Prancis sama-sama memuncaki klasemen grup A. Namun saat ini Oranje lebih berhak di atas Prancis lantaran memiliki agresivitas gol lebih baik. Pada laga dini hari ini bisa menjadi bukti siapa yang terkuat dari kedua tim ini.

Blind mengakui kalau ia telah mengetahui kelemahan Prancis, dan hal itu diharapjan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuatnya. Apalagi Belanda bermain di kandang sendiri.

Baca: 'Virus' FIFA dan Kompensasi untuk Klub

"Kami ingin menang di pertandingan ini dan kami bisa melakukan itu jika kami berada pada level terbaik kami. Prancis punya kelemahan. Mereka sering memberikan ruang dan kami bisa membuat memanfaatkan hal itu," ujar Blind.

Meski begitu, Blind tak menampik kalau Les Blues masih menjadi lawan terkuat di grup A ini dan menjadi lawan tangguh untuk skuatnya.

"Intinya jika ingin mengalahkan Belanda kami harus berada di puncak permainan kami sejak awal. Prancis adalah lawan tangguh yang tampil bagus pada pertandingan besar ini," lanjutnya.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Dini Hari Tadi


Perjalanan Belanda pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 sejauh ini cukup bagus. Mereka berhasil menahan 1-1 tuan rumah Swedia dan menang atas Belarusia 4-1 pada pertandingan kedua akhir pekan lalu.

"Kami mulai cukup baik melawan Swedia, tetapi hasil akhir mengecewakan. Kami memiliki perasaan yang baik tentang pertandingan melawan Belarusia, meskipun, dan kami akan mencari untuk membangun permainan yang lebih baik lagi melawan Prancis," sambungnya.

"Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan ketiga ini. Jelas target kami adalah tidak ingin kehilangan tiga poin," tegasnya. (Soccerway)

Video: Jerman Tekuk Republik Ceko 3-0
 


(FIR)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /