Porto Jadi Klub Terakhir Iker Casillas

Kautsar Halim    •    21 Maret 2019 00:16 WIB
real madrid
Porto Jadi Klub Terakhir Iker Casillas
Iker Casillas (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Porto: Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, mengaku ingin mengakhir kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama klub Portugal, FC Porto. Pernyataan itu dia lontarkan setelah kontrak kerjanya diperpanjang.

Casillas termasuk salah satu mantan kiper terbaik dunia dan pernah berjasa membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kendati demikian, tidak ada informasi detail tentang durasi kontrak kerja barunya bersama Porto.    

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya merasa seperti di rumah sendiri bersama klub ini (Porto). Saya ingin bertahan di sini hingga pengujung karier," katanya Casillas dikutip dari Reuters, Rabu 20 Maret.
 

Klik: Timnas Ditahan Imbang Bali United, McMenemy Tetap Puas


Casillas yang kini berusia 37 tahun sudah 149 kali memperkuat Porto sejak pindah dari Real Madrid pada 2015. Dia tetap ditunjuk sebagai kiper utama dan ikut membantu Porto menjuarai Liga Primeira (liga utama Portugal) musim lalu. 

"Ketika Porto memberi saya kesempatan untuk memperpanjang kontrak, saya tidak ragu lagi. Pikiran saya hanya ingin terus bersama Porto," pungkas Casillas.
 

Klik: Griezmann Tidak Berniat Meninggalkan Atletico Madrid


Sementara itu, Jorge Nuno Pinto da Costa selaku presiden Porto turut mengapresiasi keputusan Casillas yang setuju memperpanjang kontrak kerjanya. Dia mengatakan bahwa Casillas termasuk salah kiper terbaik yang pernah dimiliki Porto.

"Iker Casillas berada di antara kiper luar biasa yang dimiliki FC Porto. Kami yakin bakal selalu memiliki kiper hebat," tutur Da Costa.

Porto sedang berada di urutan dua klasemen sementara Liga Primeira musim ini. 63 poin yang mereka kumpulkan sama persis dengan milik Benfica yang berada di posisi teratas. Namun menariknya, Porto masih bertahan hingga perempat final Liga Champions. (Reuters)

Video: Klaim Gantikan Jokdri, Kini Gusti Randa Ralat Ucapannya




(KAU)