Kualifikasi Liga Champions Asia 2019

Persija Boleh Mainkan Ryuji Utomo di Kualifikasi Liga Champions Asia

Kautsar Halim    •    02 Februari 2019 23:32 WIB
persijaliga champions asia
Persija Boleh Mainkan Ryuji Utomo di Kualifikasi Liga Champions Asia
Ryuji Utomo. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Keikutsertaan Ryuji Utomo diyakini bakal membuat lini belakang Persija makin solid di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Itu disampaikan langsung oleh pelatih Macan Kemayoran, Ivan Kolev.

Jakarta:
Persija Jakarta dipastikan bisa memainkan Ryuji Utomo di ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Sebelumnya, dia diragukan bisa tampil karena terkendala Sertifikat Transfer Internasional (ITC).

"Disahkannya Ryuji tampil di kualifikasi LCA 2019 patut  disyukuri. Sebab dengan demikian, lini belakang kita jadi lebih kuat lagi," ujar Direktur Operasional Persija, M. Rafil Perdana, dalam situs resmi Persija, Sabtu 2 Februari.

Bisa dimainkannya Ryuji juga ditanggapi positif oleh pelatih Persija, Ivan Kolev. Dia mengatakan, mantan bek tengah PTT Rayong asal Thailand itu bakal membuat garis pertahanan Persija makin tebal.

"Kami banyak variasi di lini belakang. Ryuji adalah pemain yang kuat dan tentu akan membuat tim semakin solid," tutur Kolev. 
 

Klik: Saddil Ramdani Batal Penuhi Panggilan Timnas U-22


Selain Ryuji, Persija juga punya bek tengah Jaimerson da Silva yang dipinjam dari Madura United. Sayangnya, Macan Kemayoran belum bisa memainkan tiga pemain anyarnya, yakni Vinicius Lopez, Jahongir Abdumuminov dan Bruno Matos.

Mengetahui bisa tampil di kualifikasi LCA, Ryuji pun merasa bersyukur. Dia berharap bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran. Ucapan terima kasih tak lupa dia sampaikan kepada semua pihak yang membantu terciptanya kabar baik ini.

"Ini adalah kesempatan bagi saya main di kompetisi bergengsi. Terima kasih manajemen dan pengurus serta rekan-rekan yang sudah mendukung saya. Pokoknya saya akan berikan yang terbaik untuk Persija," ujar Ryuji.

Persija akan melakoni laga pertama kualifikasi LCA 2019 pada Selasa 5 Februari mendatang. Saat itu, mereka bakal dijamu oleh Home United di Singapura.

Selain Ryuji, masih ada 22 pemain lagi yang dipersiapkan Persija untuk mengarungi kualifikasi LCA 2019. Berikut daftar lengkapnya:

1. Dany Saputra 
2. Ryuji Utomo 
3. Jaimerson Da Silva Xavier 
4. Maman Abdurahman  
5. Rizki Ramdani Lestaluhu 
6. Yan Pieter Kornelis Nasadit 
7. Marko Simic 
8. Novri Setiawan 
9. Ismed Sofyan 
10. Tony Sucipto 
11. Fitra Ridwan 
12. Bambang Pamungkas 
13. Nugroho Fatchur Rochman  
14. Riko Simanjuntak 
15. Andritany Ardhiyasa  
16. Muhammad Rezaldi Hehanussa  
17. Sandi Sute 
18. Daryono 
19. Rishadi Fauzi 
20. Shahar Ginanjar 
21. Septinus Alua 
22. Alberto Goncalves Da Costa 
23. Heri Susanto



(KAU)