Piala Asia 2019

Chanathip Songkrasin Menangkan Thailand atas Bahrain

Gregorius Gelino    •    10 Januari 2019 20:31 WIB
piala asia 2019
Chanathip Songkrasin Menangkan Thailand atas Bahrain
Pemain Thailand merayakan kemenangan atas Bahrain di babak grup Piala Asia 2019 (AFP/Karim Sahib)

Gol tunggal Chanathip Songkrasin di menit ke-58 menjadi pembeda di laga Bahrain kontra Thailand.

Dubai
: Thailand sukses mencuri poin penuh dari Bahrain berkat gol tunggal Chanathip Songkrasin di menit ke-58, Kamis, 10 Januari. 

Meski menguasai jalanna pertandingan, Bahrain gagal memanfaatkan dominasi mereka yang mencapai 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan dengan tiga yang akurat.

Sementara Thailand tampil bertahan dengan sesekali memanfaatkan serangan balik lebih efisien dengan mencatatkan delapan tembakan dan dua yang mengarah ke gawang.

Babak pertama cenderung berlangsung monoton karena Thailand memperagakan permainan keras. Hal ini tercermin empat kartu kuning yang diterima pemain-pemain Thailand.

Chanathip Songkrasin tampil sebagai pembeda di laga ini dengan golnya di menit ke-58. Melalui skema serangan balik cepat, Songkrasin yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bahrain.

Di sisa waktu yang ada, Bahrain mencoba mengurung pertahanan Thailand. Namun, Thailand semakin merapatkan pertahanan setelah unggul satu gol hingga akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Thailand merangsek ke peringkat kedua grup A dengan nilai tiga poin dari dua pertandingan. Sementara Bahrain harus rela menjadi juru kunci dengan koleksi satu angka dari dua laga.

Video: Tekad Marinus Manewar Bersama Garuda Muda

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /