Piala Dunia Antarklub

FIFA Umumkan Hasil Undian Piala Dunia Antarklub 2017

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 19:13 WIB
piala dunia antarklub
FIFA Umumkan Hasil Undian Piala Dunia Antarklub 2017
Hasil Undian Piala Dunia Antarklub FIFA 2017 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Federasi sepak bola dunia, FIFA telah menggelar undian Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Senin 9 Oktober. Real Madrid sebagai juara bertahan akan memulai petualangannya pada babak semifinal.

Sejauh ini baru ada empat klub yang memastikan bermain di Piala Dunia Antarklub 2017. Selain Al Jazira dan Auckland City, ada juga juara dari Zona CONCACAF, Pachucha asal Meksiko.

Meski begitu, Madrid akan akan bermain pada semifinal yang berlangsung pada 12 Desember mendatang. Pada semifinal tersebut Madrid akan ditantang satu dari enam klub yang berpotensi. Salah satunya adalah Al Jazira yang merupakan juara Liga Arab.

Klik di sini: Hanya Pendukung Maradona yang Menginginkan Messi Absen di PD 2018

Namun sebelum menantang Madrid, Al Jazira harus melalui banyak rintangan. Salah satunya mereka harus mengalahkan Auckland City pada babak playoff yang merupakan pemenang Liga Champions Oceania.

Pertandingan itu sebagai pembuka Piala Dunia Antarklub tahun ini yang akan digelar pada 6 Desember mendatang di Stadion Hazza Bin Zayed, Al Ain.

Klik di sini: Neymar Ingin Barcelona Keluar dari Liga Champions

Gelaran Piala Dunia Antarklub tahun ini digelar di Abu Dhabi Uni Emirates Arab. Terakhir kali ajang antarklub dunia bertarung di UEA terjadi pada 2009 dan 2010.

Ketika itu dua tim Eropa berhasil menjadi juara. Mereka adalah Barcelona yang menang atas wakil zona Amerika Latin, Estudiantes dan Inter Milan yang berhasil mengalahkan pemenang Liga Champions Afrika TP Mazembe dengan skor 3-0.

Ini 15 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018
 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

5 minutes Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /