Rencana Pirlo usai Pensiun

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 November 2017 09:12 WIB
Rencana Pirlo usai Pensiun
Andrea Pirlo. (Foto: AFP PHOTO / EDUARDO MUNOZ ALVAREZ)

New York: Maestro lapangan tengah, Andrea Pirlo masih akan menunggu apakah bakal menjadi pelatih atau direktur olahraga di kemudian hari. Untuk saat ini, ia dan keluarganya masih akan menetap di New York, Amerika Serikat hingga akhir tahun.

Regista berusia 38 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu pasca laga terakhir New York City FC (NYCFC) di play-off MLS. Sayang, Pirlo gagal persembahkan kemenangan bagi NYCFC.

Jebolan akademi sepak bola Brescia tersebut pada akhirnya akan kembali ke Italia suatu saat nanti. Ia dan keluarganya masih menikmati hidupnya di Amerika Serikat dan akan menghabiskan sisa tahun ini di New York.

"Saya akan tetap berada di New York sampai akhir tahun sebelum kembali (ke Italia). Anak saya juga harus benar-benar siap, baru kami pulang kampung dan memulai petualangan baru," ungkap Pirlo kepada Sky Sport Italia.
 

Baca: Soal Rumor Indra Sjafri Dipecat, PSSI Tak Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas U-19


Mengenai petulangan baru apa yang akan dilakukan, Pirlo sendiri belum bisa memastikan. Ia mengaku ingin menjadi pelatih, tapi untuk itu diharuskan mengambil kursus kepelatihan terlebih dahulu di Converciano.

Selain itu, Pirlo juga kemungkinan mencoba perutungan sebagai direktur sepak bola juga. Dirinya mengklaim memilki modal cukup untuk sekadar berkecimpung di belakang layar.

"Saya juga tertarik menjadi direktur, saya suka nonton sepak bola, saya tahu banyak liga sepak bola dan mengikuti perkembangan pemain-pemain muda. Nanti lah kita lihat bagaimana kelanjutannya," sambung Pirlo.

Di laga terakhir kontra Columbus Crew SC, New York City FC terhempas dengan agregat gol 4-3. Tumbang di leg pertama dengan skor 1-4, David Villa cs cuma sanggup menang 2-0 di pertemuan kedua.

Video: Dua Pemain PSM Makassar Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1
 

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /