Laga uji coba jelang Piala Dunia 2018

Brasil Hantam Jepang, Korsel Taklukkan Kolombia

Achmad Firdaus    •    10 November 2017 23:18 WIB
piala dunia 2018
Brasil Hantam Jepang, Korsel Taklukkan Kolombia
Aksi Neymar saat coba melepaskan diri dari pengawalan pemain Jepang di laga uji coba (Foto: AFP PHOTO / PHILIPPE HUGUEN)

Lille: Timnas Brasil kembali meraih hasil positif dalam persiapannya menuju Piala Dunia 2018, Rusia. Selecao berhasil menaklukkan Jepang 3-1 dalam sebuah laga uji coba, Jumat 10 November 2017.

Bertanding di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Brasil langsung tampil dengan skuat terbaiknya. Pelatih, Tite langsung menurunkan trisula mautnya; Willian, Gabriel Jesus dan kapten tim, Neymar da Silva.

Dengan dominasi permainan yang ditunjukkan sejak menit awal, Brasil tidak butuh waktu lama untuk membuka kran gol. Neymar membuka keungulan Brasil lewat eksekusi penalti di menit ke-10. Tendangan penalti diberikan wasit setelah Maya Yoshida tertangkap teknologi Video Assistant Referee (VAR) menjatuhkan Fernandinho di kotak penalti.
 

Baca: Neymar Prioritaskan Liga Champions Ketimbang Ballon d'Or


Neymar berpeluang mencetak gol keduanya setelah kembali mengambil hadiah penalti kedua yang diberikan wasit pada menit ke-17. Sayang, kali ini sepakan Neymar mampu dibaca dengan baik oleh kiper Eiji Kawashima.

Namun, tak sampai satu menit berselang, Brasil sukses mencetak gol keduanya lewat tendangan kerasa Marcelo dari luar kotak penalti.

Brasil kian di atas angin ketika Gabriel Jesus ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Striker Manchester City dengan mudah menyontek bola umpan silang mendatar yang dilepaskan Danilo.

Meski tertinggal 0-3 di babak pertama, Jepang bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Vahid Halilhodzic yang juga tengah mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2018 itu punya sejumlah peluang emas. Salah satunya adalah eksekusi tendangan bebas Maya Yoshida yang masih membentur mistar.

Jepang terus memberikan perlawanan di babak kedua. Meski hanya mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 40%, namun pasukan Samurai Biru tampil cukup efektif di babak kedua dan sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-63 lewat tandukan Tomoaki Makino menyambut umpan sepak pojok.
 

Baca juga: Keanehan-keanehan di Liga Indonesia Musim Ini


Sayangnya, gol tersebut hanya menjadi gol hiburan. Jepang harus menerima fakta takluk 1-3 dari Brasil.

Di pertandingan uji coba lainnya, wakil Asia lainnya, Korea Selatan justru memetik hasil manis saat menjamu Kolombia di Suwon World Cup Stadium. Duel tim yang juga akan tampil di Piala Dunia 2018 ini berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Korsel.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min jadi bintang dalam kemenangan Korsel dengan memborong dua gol, yakni pada menit ke-11 dan 61. Adapun, satu gol balasan Kolombia dicetak bek AC Milan, Christian Zapata pada menit ke-76.

Video: ?Madura United Ingin Ada Pembenahan di Liga 1 Musim Depan



(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /