Yunani vs Kroasia

Modric Ingin Zlatko Dalic Pimpin Kroasia di Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    13 November 2017 07:58 WIB
liga dunia
Modric Ingin Zlatko Dalic Pimpin Kroasia di Piala Dunia
Zlatko Dalic (Foto: twitter)

Piraeus: Luka Modric mendukung pelatih Zlatko Dalic untuk memimpin Krosia di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Itu dia katakan usai Dalic membawa The Blazers lolos ke Piala Dunia tahun depan lewat babak play-off.

Hasil imbang 0-0 melawan Yunani di Piraeus, Senin 13 November dini hari WIB sudah cukup bagi Kroasia untuk melaju ke Piala Dunia. Meka menang agregat 4-1 secara keseluruhan, dan mencapai putaran final Piala Dunia untuk kelima kalinya.

Dalic menggantikan Ante Cacic sebagai pelatih pada awal Oktober, memimpin timnya meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dini hari tadi. Ini pencapaian baik bagi Kroasia setelah terseok-seok di babak kualifikasi saat ditangani oleh Ante Cacic.

Modric mengatakan Dalic pantas memimpin Kroasia di Rusia. Meski saat ini posisinya juga masih sebagai pelatih sementara dan belum menandatangani kontrak resmi dengan federasi sepak bola Kroasia.

"Ini akan menjadi gila jika Dalic bukan pelatih kami," kata gelandang Real Madrid kepada wartawan.

"Dia melakukan pekerjaan yang fenomenal, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih Cacic, kami semua telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kroasia berada di atas segalanya dan yang terpenting kami di Piala Dunia," lanjutnya.

Kroasia dipaksa melewati babak play-off setelah finis kedua di bawah Islandia pada Grup I kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan 4-1 pada leg pertama atas Yunani mengirim mereka ke Rusia, dan tim asuhan Dalic nyaman menjalani leg kedua di Piraeus.

"Kualifikasi itu sulit, tapi kami berada di tempat kami seharusnya berada. Kami mungkin tidak bermain di level yang seperti biasanya malam ini, tapi hasilnya sangat penting," sambungnya.

"Kami kekurangan energi dan konsentrasi, tapi kami tidak kalah dalam permainan dan kami semua bertempur sebagai satu kesatuan. Kami tahu Yunani akan bermain gila, mereka akan mendorong maju, tapi kami tidak memberi mereka kesempatan yang jelas," pungkasnya.

 


(KRS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /