Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Swedia Benamkan Prancis, Grup A Memanas

A. Firdaus    •    10 Juni 2017 06:23 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Swedia Benamkan Prancis, Grup A Memanas
Para pemain Swedia merayakan kemenangan atas Prancis (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Stockhlom: Swedia mampu menekuk Prancis 2-1 pada laga keenam grup A Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dini hari tadi di Stockhlom. Kemenangan Swedia tersebut membuat persaingan di grup ini memanas.

Prancis yang sebelumnya memimpin grup  A, sejatinya tampil baik dengan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui aksi Olivier Giroud. Namun sebelum babak pertama usai, gelandang tuan rumah Jimmy Durmaz membuat keadaan menjadi imbang 1-1.

Gol dari Durmaz sangat berarti. Pasalnya gol tersebut membuat pasukan Janne Andersson tampil percaya diri dalam mengimbangi permainan runner up Piala Eropa 2016 itu.

Klik di sini: Debut Manis Sampaoli, Argentina Tekuk Brasil

Perjuangan tuan rumah untuk meraih poin penuh akhirnya terwujud di menit-menit akhir. Striker Swedia, Ola Toivonen membuat para pendukung tuan rumah bersorak gembira, karena mampu mencetak gol pada menit ke-90+3.

Gol yang memiliki peran besar, sebab gol tersebut mengantarkan Swedia memuncaki klasemen grup A. Meski memiliki nilai sama dengan Prancis, yaitu 13 poin, Swedia berhak berada di puncak klasemen karena memiliki agregat gol lebih baik dibandingkan dengan Prancis.

Klik di sini: Egy Mulai Berpikir untuk Bermain di Eropa

Sementara bagi Les Blues, mereka patut waspada. Sebab posisi yang mereka duduki saat ini terancam digusur oleh Belanda. De Oranye pada waktu bersamaan mampu menang 5-0 atas Luksemburg.

Susunan Pemain
Swedia:
Olsen; Granqvist, Lustig, Lindelof, Augustinsson; Johansson, Ekdal, Durmaz, Berg; Toivonen, Forsberg

Prancis: Lloris; Koscielny, Sidibe, Varane, Mendy; Matuidi, Payet, Sissoko, Pogba; Giroud, Griezmann

Debut Manis Sampaoli Bersama Argentina
 


(FIR)

Video /