Timnas Jerman

Meski Menang, Loew Tetap Belum Puas

Gregorius Gelino    •    10 September 2018 16:21 WIB
timnas jerman
Meski Menang, Loew Tetap Belum Puas
Joachim Loew (AFP/Christof Stache)

Sinsheim: Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengeluhkan keseimbangan timnya ketika menjamu Peru dalam laga persahabatan yang digelar di Rhein-Necker Arena, Sinsheim dini hari tadi. Die Mannschaft sukses menjungkalkan Peru lewat gol Julian Brandt dan pemain debutan, Nico Schulz. Sedangkan Peru membuka skor lebih dulu melalui Luis Advincula.

Loew merasa bahwa timnya belum seimbang dan masih rentan jika berhadapan dengan tim yang menerapkan skema serangan balik seperti  Peru. Hal itu terbukti dari gol pembuka Peru yang dicetak pada menit ke-22.

Baca: Low Torehkan Sejarah Bersama Timnas Jerman

"Keseimbangannya belum 100 persen. Beberapa hal berjalan salah di babak kedua, tapi kami bermain sangat baik pada babak pertama," kata Loew kepada media Jerman, RTL.

"Kami harus menemukan keseimbangan itu dan mencari komposisi yang tepat pada masa mendatang," lanjut pelatih berusia 58 tahun itu.

"Kita melihat bahwa keberadaan pemain senior sangat penting di timnas. Dengan pemain muda saja, kami tidak akan membuahkan hasil apa pun dalam dua tahun," tukasnya.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Jerman kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang dipertunjukkan Peru. Jerman menguasai 62 persen permainan berbading 38 persen milik Peru.

Video: Peringatan Hari Olahraga Nasional Berlangsung Meriah di Solo

 


(ASM)


Video /