Piala Asia 2019

Dramatis, Uzbekistan Bekap Oman

Gregorius Gelino    •    09 Januari 2019 22:28 WIB
piala asia 2019
Dramatis, Uzbekistan Bekap Oman
Suasana pertandingan Uzbekistan kontra Oman (AFP/Karim Sahib)

Sharjah: Uzbekistan sukses memetik kemenangan di laga perdana ketika menghadapi Oman, Rabu (9/1) malam WIB. Gol telat Eldor Shomurodov memastikan Uzbekistan meraih tiga poin.

Meski Oman menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai 60 persen bola, tapi Uzbekistan lebih klinis. Dari tiga tembakan akurat, dua bersarang ke gawang Oman.

Oman juga melepaskan lebih banyak tendangan dengan 17 tendangan dan enam yang mengarah ke gawang. Namun, dominasi Oman gagal membuahkan hasil karena Uzbekistan tampil rapat.

Odil Ahmedov membuka skor lebih dulu di menit ke-34. Gelandang Uzbekistan ini melepaskan tembakan yang tak dapat dihalau kiper Oman.

Butuh waktu lama bagi Oman untuk menyamakan kedudukan. Muhsen Saleh Abdullah Ali Al Ghassani mencetak gol di menit ke-72 memanfaatkan umpan silang Ali Al Busaidi.

Skor 1-1 tidak bertahan lama. Eldor Shomurodov mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Uzbekistan unggul 2-1 di menit ke-85 memanfaatkan umpan Ikram Alibaev.

Meski Uzbekistan harus bermain dengan 10 orang karena Egor Krimets mendapat kartu merah di menit ke-92, minimnya waktu yang ada membuat Oman gagal mencetak gol penyeimbang.

Berkat kemenangan ini, Uzbekistan bertengger di posisi kedua dan hanya kalah selisih gol dari Jepang yang ada di puncak klasemen. Sedangkan Oman harus rela menjadi juru kunci grup F.

Susunan pemain:
Uzbekistan (4-2-3-1): Nesterov; Shorakhmedov, Krimets, Ismailov, Zoteev; Akhmedov, Shukurov; Rashidov, Sidikov, Masharipov, Bikmaev

Oman (4-2-3-1): Al-Rushaidi; Suhail, Al-Braiki, Al-Musalami, Al-Busaidi; Al-Saadi, Kano; Al Yahmadi, Al-Khaldi, Saleh; Al-Hajri

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?

 



Video /