Tuchel: Dembele Pemain Hebat tapi Sedikit Gila

Riyan Ferdianto    •    09 Januari 2019 16:13 WIB
liga dunia
Tuchel: Dembele Pemain Hebat tapi Sedikit Gila
Ousmane Dembele (Foto:AFP/JOSEP LAGO)

Pelatih Thomas Tuchel menyebut Ousmane Dembele sebagai salah satu talenta muda yang sangat berbakat dan cukup gila dalam bercanda.

Turin: Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memuji mantan anak asuhnya Ousmane Dembele. Ia menyebut, pemain asal Prancis tersebut adalah pemain dengan bakat luar biasa namun sedikit gila. 

Dembele mulai menunjukan performa apik bersama Barcelona. Pemain 21 tahun itu telah mencetak sepuluh gol dan memberikan lima assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Tuchel bekerja sama dengan Dembele selama satu musim di Borussia Dortmund pada musim 2016--2017. Pelatih 45 tahun itu mengatakan, tidak ada keraguan tentang bakat pemain internasional Prancis itu. 

"Ousmane adalah pemain yang luar biasa, dia sangat berbakat. Saya bisa menyaksikan keahliannya yang luar biasa di setiap sesi latihan,"kata Tuchel. 

"Dia juga manusia yang hebat, dia sedikit gila. Dia anak yang baik tetapi sedikit gila. Dia suka tertawa tetapi juga bisa melakukan percakapan yang sangat serius, tidak pernah membosankan dengannya,"ujarnya. 

"Jika dia cukup fokus, dia bisa mencapai level apa pun. Ketika saya berbicara dengannya untuk pertama kalinya dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona. Di situlah dia sekarang,"tambahnya. 

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?

 


(ASM)