Jelang Piala AFF 2018

Tak Sekadar Mampir, Bima Berharap Indonesia Bawa Pulang Trofi Piala AFF

A. Firdaus    •    04 November 2018 16:28 WIB
piala aff
Tak Sekadar Mampir, Bima Berharap Indonesia Bawa Pulang Trofi Piala AFF
Bima Sakti (paling kiri) bersama Andritany Ardhiyasa (paling kanan) dan Febri Haryadi (kedua dari kanan) (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku antusias dengan kehadiran trofi Piala AFF yang hadir di Jakarta. Ia berharap semoga piala tersebut tak sekadar mampir, tetapi bisa dimiliki Indonesia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Seperti diketahui dalam 11 gelaran sebelumnya, Indonesia hanya mampu finis sebagai runner up sebanyak lima kali. Terkini, Garuda takluk atas Thailand pada pegelaran Piala AFF 2016.

"Saya dulu pas masih main namanya Piala Tiger, sempat membawa Indonesia ke semifinal dan final. Sekarang kesempatan saya untuk membawa Indonesia (juara)," ujar Bima Sakti.

Baca: Trofi Piala AFF Mampir ke Jakarta

Tentunya segala persiapan sudah dilakukan Bima. Termasuk skuat yang telah bergabung dalam pemusatan latihan di Wibawa Mukti sejak 2 November kemarin

"Persiapan kami sudah cukup matan. Mulai dari kompetisi dan mereka juga tertempa Asian Games. Ditambah dengan kehadiran pemain senior. Saat ini kami sudah persiapan untuk menghadapi laga perdana," jelas Bima Sakti.

Pada laga perdana, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di National Stadium, Jumat 9 November mendatang. Selain dengan Singapura, Skuat Garuda juga tergabung di Grup B bersama Thailand, Timor Leste, dan Filipina.




(FIR)