Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 Babak II

Timnas Wanita Makin Siap Arungi Kualifikasi Pra-Olimpiade

Kautsar Halim    •    25 Maret 2019 10:48 WIB
sepak bola wanitalatihan timnasSepak Bola Putri
Timnas Wanita Makin Siap Arungi Kualifikasi Pra-Olimpiade
Sesi latihan timnas wanita Indonesia. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Nama-nama penggawa timnas wanita yang dibawa merupakan hasil pemusatan latihan di Sawangan sekitar dua bulan belakangan ini.

Depok: Tim nasional (timnas) sepak bola wanita Indonesia makin siap menyambut Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 Babak II di Myanmar pada 1-9 April mendatang. Terkini, mereka dikabarkan sudah memiliki skuat inti.  

Rully Nere selaku pelatih timnas wanita Indonesia mengumumkan, terdapat 20 nama yang akan dibawanya melakoni event di Myanmar tersebut. Dan, nama-namanya didapat lewat pemusatan latihan di Sawangan sekitar dua bulan.

Dalam sesi pemusatan latihan itu, timnas wanita sempat menjajal kekuatan India yang hasilnya tidak terlalu baik. Tapi Rully menjelaskan, timnya bakal lebih siap lewat evaluasi dan sesi latihan yang tersisa seminggu lagi.
 

Klik: Belgia Tanpa Kesulitan Taklukkan Siprus


"Tapi yang pasti, secara fisik, teknis dan pemahaman taktik, kita sudah jauh lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya," kata Rully seperti dikutip dilansir dari laman PSSI.

"Dengan adanya pengumuman ini, kita juga masih punya waktu sepekan lagi. Jadi, kita akan terus mengasah dan memperbaiki kekurangan," tambahnya.

Sementara itu, Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI turut mengapresiasi perjuara Garuda Pertiwi--julukan timnas wanita. Dia berharap kerja keras selama ini bisa terbayar dengan ukiran sejarah baru.

"Optimisme harus selalu ada. Kita harus terus berjuang dan berdoa agar tim kebanggaan ini bisa mengukir sejarah baru, setelah pertama kalinya mengantarkan Indonesia lolos ke babak kedua," tutur Tisha.

Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 Babak II berlangsung di Myanmar pada 1-9 April mendatang. Garuda Pertiwi tergabung dalam Grup A bersama India, Nepal, dan tuan rumah Myanmar. Berikut nama-nama penggawa timnas wanita yang berangkat:

Kiper
- Riska Julianti
- Prihatini

Bek
- Safira Ika Putri Kartini
- Rizky Amalia Putri
- Shalika Aurelia Viandrisa
- Vivi Oktavia Riski
- Octa Berti Hardiyanti
- Regina Tiofanny Herdiyanta

Gelandang
- Ade Mustikiana Oktaviani
- Susi Susanti
- Dila Husna Fauziah
- Diah Ayu Puspitaningrum
- Jesella Arifya Sari
- Helsya Maeisyaroh
- Anisya Widyawati
- Mayang Z. P
- Octavianti Dwi Nurmalita
- Zahra Muzdalifah

Penyerang
- Carla Bio Pattinasarany
- Amiatun Shalihah




(KAU)