Timnas Inggris

Southgate Mengisyaratkan Siap Menukangi Inggris Secara Permanen

Alfa Mandalika    •    13 Oktober 2016 13:35 WIB
timnas inggris
Southgate Mengisyaratkan Siap Menukangi Inggris Secara Permanen
Gareth Southgate. (Foto: AFP/ Jure Makovec)

Metrotvnews.com, London: Timnas Inggris belum menunjuk pelatih tetap usai tidak dilatih Sam Allardyce. Kini, Gareth Southgate berperan menjadi pelatih interim.

Southgate sudah melakoni dua pertandingan bersama skuat Tiga Singa. Hasilnya, Jordan Henderson dkk mampu mengalahkan Malta dan bermain imbang menghadapi Slovenia.

Namun, Southgate sudah memberikan sinyal bisa melatih Inggris secara permanen. Ia merasa, sudah merasa nyaman melatih timnas senior.

Baca: Southgate: Inggris Berhutang kepada Joe Hart!


"Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya merasa lebih kuat dan lebih percaya diri. Saya siap mengambil tanggung jawab ini," kata Southgate seperti dilansir Soccerway, Kamis (13/10/2016).

"Saya bahagia dengan pendekatan yang dilakukan pemain dan staf. Saya pikir kami telah mempersiapkan mereka untuk menempatkan mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," sambungnya.

Baca: Pelatih Inggris Semringah Bisa Curi Poin dari Slovenia 


Eks pemain Middlesbrough juga mengungkapkan, ia bisa menangani masalah yang mendera skuat Inggris. Salah satunya dengan keputusan tidak memasukan nama Wayne Rooney sebagai pemain inti.

"Saya merasa senang setelah apa yang saya lakukan untuk timnas. Sejumlah situasi yang terjadi bisa saya atasi dan itu merupakan tantangan besar," sambungnya. (Soccerway)

Video: Inggris v Slovenia Bermain Imbang tanpa Gol
 


(ASM)

Video /