Pekan Ini Menjadi Pesta AS Monaco dan Tangis PSG

Hilman Haris    •    15 Mei 2017 16:25 WIB
liga dunia
Pekan Ini Menjadi Pesta AS Monaco dan Tangis PSG
Skuat AS Monaco merayakan kemenangan atas Lille, Senin 15 Mei (Yann COATSALIOU / AFP)

Metrotvnews.com, Monaco: AS Monaco makin dekat dengan gelar juara Ligue 1 2016--2017 usai menang atas Lille dengan skor 4-0, Senin 15 Mei. Berkat kemenangan itu, Monaco kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 89 angka. Mereka unggul dua poin dari rival terdekat, Paris Saint-Germain.

Bedanya, PSG sudah bermain 37 kali. Sedangkan Monaco baru tampil 36 pertandingan. Artinya, skuat asuhan Leonardo Jardim itu akan mengunci gelar juara bila berhasil memetik tiga poin saat melawan Saint-Etienne pada Kamis 18 Mei.

Keberhasilan Monaco menjadi jawara Ligue 1 2016--2017 bakal terasa menyakitkan buat PSG. Bagaimana tidak. Manajemen klub yang juara Ligue 1 dalam empat musim terakhir itu sudah menggelontorkan 144 juta Euro (sekitar Rp2 triliun) untuk mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer 2016--2017. Tujuannya tentu agar Les Parisiens bisa berprestasi di kompetisi domestik dan Eropa.

Namun harapan manajemen PSG menguap seiring kompetisi berjalan. Kini, PSG harus bersiap melihat Monaco berpesta merayakan keberhasilan menjadi juara Ligue 1 2016--2017. Gelar yang didapat Monaco dengan hanya bermodalkan belanja pemain sebesar 50 juta Euro (Rp728 miliar).

Baca juga: Akhir Manis Eks Liverpool di Feyenoord

"Sebelum melawan Lille, kami butuh empat poin lagi untuk menjadi juara. Kini hanya satu poin," ujar Jardim.

"Kami harus meraih poin untuk memenangkan gelar juara pada laga berikutnya. Saya harap para pemain masih fokus dan konsentrasi."

"Gelar juara sudah semakin dekat. Tapi kompetisi belum selesai," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Baca juga: Pemain MU Sudah Enggan Bermain di Liga Inggris

Hebatnya, prestasi Monaco di kompetisi Eropa juga lebih baik dari PSG. Skuat muda Monaco sukses menembus babak semi final Liga Champions 2016--2017. Pada saat yang bersamaan, PSG hanya bisa menapak ke babak 16-besar.

Monaco sudah lama tak mencicipi kenikmatan mengangkat trofi Ligue 1. Mereka terakhir kali juara pada 1999--2000. Uniknya Monaco juga bersaing dengan PSG untuk memperebutkan trofi pada musim tersebut.

 


(HIL)

Bayern Turunkan Harga Transfer Renato Sanches
Isu Bursa Transfer Pemain

Bayern Turunkan Harga Transfer Renato Sanches

3 hours Ago

Bayern Muenchen siap melepas gelandang muda mereka, Renato Sanches pada bursa transfer musim pa…

BERITA LAINNYA
Video /