Jelang Piala Super Eropa

Arti Penting Trofi Piala Super Eropa untuk Carrick dan MU

Patrick Pinaria    •    08 Agustus 2017 19:14 WIB
liga duniamanchester united 2017--2018
Arti Penting Trofi Piala Super Eropa untuk Carrick dan MU
Michael Carrick (Foto: AFP/Boris Streubel)

Metrotvnews.com, Skopje: Manchester United sudah tiga kali tampil di ajang Piala Super Eropa. Namun, dari total penampilan itu, Red Devils baru meraih gelar pada ajang tersebut sebanyak satu kali.

Satu-satunya gelar Piala Super Eropa didapat United terjadi pada musim 1991. Ketika itu, Setan Merah sukses mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 1-0. Sisanya, mereka harus puas menjadi runner-up pada 1999 dan 2008.

Karena itu, gelandang United Michael Carrick bertekad untuk menambah koleksi gelar United di ajang Piala Super Eropa pada 2017. Tahun ini, Red Devils akan menghadapi Real Madrid yang digelar pada 9 Agustus dini hari WIB.

Baca: Prediksi Real Madrid vs Manchester United: Ujian Setan Merah

"Trofi ini sangat penting. Ini adalah pertandingan besar. Saya tidak berpikir Anda bisa meremehkan apa yang kami lakukan untuk mencapai tahap ini dan untuk memainkan pertandingan ini," ujar Carrick.

"Bisa meraih gelar ini merupakan sebuah prestasi besar. Jadi, kami menganggapnya sangat serius. Ini adalah trofi besar yang bisa dimenangkan pada awal musim dan menjadi pemicu semangat untuk memulai musim Anda," tambahnya.

"Keberhasilan memenangkan trofi ini bukan hanya untuk saya. Saya tidak yakin apakah semua pemain sudah memenangkan trofi ini. Jadi, kami semua sangat ingin memenangkannya," papar Carrick.

Baca: Nazar Osvaldo Haay Jika Raih Medali Emas SEA Games

Pencapaian Piala Super Eropa pada musim ini akan terasa istimewa bagi Carrick nantinya. Sebab, ia belum pernah meraih gelar pada ajang tersebut di sepanjang karier.

Sejauh ini, Carrick sudah meraih gelar di tujuh ajang berbeda bersama United. Di antaranya Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Community Shield, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub. (Soccerway)


Video: Perkiraan Formasi Real Madrid vs Manchester United

 


(ACF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /