Daftar Olahragawan Terkaya di Dunia, Ronaldo Memimpin

Alfa Mandalika    •    08 Juni 2017 17:26 WIB
liga dunia
Daftar Olahragawan Terkaya di Dunia, Ronaldo Memimpin
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/ Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cristiano Ronaldo menjadi atlet paling kaya sekolong langit. Laporan terbaru Forbes menyebut, pendapatan Ronaldo dalam 12 bulan terakhir menyentuh angka USD 93 juta atau setara Rp1,2 triliun.

Nasib baik sepertinya tak mau beranjak jauh dari pemain berjuluk CR7 itu. Setelah merajai La Liga dan Liga Champions, Ronaldo didapuk sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi versi Forbes.

Pendapatan Ronaldo meninggalkan jauh pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James. Tercatat, pendapatan James menyentuh USD 86,2 juta.

Pundi-pundi uang Ronaldo berasal dari kontrak bersama Real Madrid, brand olahraga ternama, dan sejumlah sponsor lainnya yang mendukung penuh eks Manchester United itu.

Berbicara brand, Ronaldo merupakan salah satu atlet paling laris. Itu bisa terlihat dari jumlah followers di media sosial yang mencapai 277 juta. Tak ayal, data tersebut menjadi sasaran empuk bagi brand yang ingin menggunakan jasa Ronaldo.

Baca: Messi tak Ragu Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Fenomenal


Selain Ronaldo, James juga bergelimang dengan sponsor. James juga menjadi pebasket yang mendapatkan gaji paling tinggi di NBA. Dilaporkan, gaji James menyentuh angka USD 30 juta. James bergabung dengan Michael Jordan dan Kobe Bryant yang mendapatkan gaji di atas USD 30 juta. James memang menjelma menjadi ikon global. Alhasil, gaji James meroket pada tahun ini. 

Baca: Messi Impikan Selesaikan Karier di Barcelona


Menyusul di bawah Ronaldo dan James ada Lionel Messi (USD 80 juta), Roger Federer (USD 64 juta), dan Kevin Durant (USD 60,6 juta). Posisi lima besar tidak banyak perubahan, hanya James dan Messi yang bertukar tempat.

Forbes melaporkan, pendapatan atlet dihitung dari gaji, hadiah, dan bonus yang diterima dari 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017. Selain itu ada perkiraan dana dari sponsor selama 12 bulan serta hasil diskusi dengan sejumlah industri. (Forbes)

Video: Ini Dia Jersey Kandang Juventus Musim 2017-2018



(ASM)

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan
AC Milan

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan

5 hours Ago

Hakan Calhanoglu akan pindah ke AC Milan begitu klub raksasa Italia mencapai kesepakatan dengan…

BERITA LAINNYA
Video /