Eks Andalan Real Madrid Menerima Pinangan Klub Antah-Berantah

Hilman Haris    •    04 April 2017 14:38 WIB
liga duniareal madrid 2016--2017
Eks Andalan Real Madrid Menerima Pinangan Klub Antah-Berantah
Salgado (paling kiri) saat diperkenalkan sebagai direksi Gibraltar United (Foto: dok Marca)

Metrotvnews.com, Gibraltar: Michel Salgado pernah menjadi fullback andalan Real Madrid selama 10 tahun. Tepatnya dari 1999 hingga 2009. Selama periode itu, dia memenangkan 11 trofi bergengsi, di antaranya Liga Champions 1999--2000 dan 2000--2002.

Kini, di usia yang sudah menginjak 41 tahun, Salgado memutuskan mengambil langkah berani nan menantang. Pria bernama lengkap Miguel Angel Salgado Fernandez tersebut menerima pinangan Gibraltar United untuk menjadi salah satu bagian direksi klub.

Baca juga: Mourinho Tertarik Melatih Timnas Brasil

Putusan ini terbilang mengejutkan. Sebab, negara Gibraltar tidak punya tradisi bagus di bidang sepak bola. Tak heran jika tim nasional Gibraltar menempati peringkat bunci ranking FIFA, yakni 205. Mereka berada di posisi paling bahwa karena belum mengoleksi poin dalam koefisien rangking FIFA. Jumlah poin yang sama juga dimiliki oleh Anguila, bahamas, Djobouti, Eritrea, Somalia, dan Angola.

Gibraltar United juga bukan tim kuat di Liga Primer Gibraltar. Sejauh ini, mereka hanya menempati peringkat ketujuh klasemen dengan mengoleksi 21 poin usai tampil 21 kali. Gibraltar United tertinggal jauh dari Europa yang menempati posisi pertama usai mendapatkan 58 poin.

Baca juga: Tiga Negara Asia Ini Dipastikan Gagal ke Piala Dunia 2018

Toh, Salgado tidak minder. Ia justru bakal berusaha sekuat tenaga menjadikan Gibraltar United menjadi juara kompetisi pada musim depan sehingga mendapat tiket Liga Champions 2018--2019 lewat jalur play-off.

"Ini adalah petualangan yang hebat. Saya tidak sabar untuk segera belajar," tegas Salgado yang lima tahun sebelumnya menghabiskan waktu berkarier di Liga Futsal India.

Salgado pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2012. Blackburn Rovers menjadi klub terakhirnya. Ia berkiprah di sana sejak 2009 usai hengkang dari Real Madrid. (Marca)

 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /