Gian Zola: Indra Sjafri dan Luis Milla Tidak Beda

Kautsar Halim    •    07 Januari 2019 12:56 WIB
timnas indonesia
Gian Zola: Indra Sjafri dan Luis Milla Tidak Beda
Gian Zola (Foto:Medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Gian Zola menuturkan pengalamannya saat dilatih Luis Milla dan Indra Sjafri untuk timnas Indonesia. Menurut dia, keduanya sama saja.

Gian mendapat kesempatan dilatih Indra saat mengikuti seleksi timnas U-22. Sebelumnya, dia pernah tiga kali bergabung dengan timnas Indonesia ketika ditangani Milla sekitar setahun lalu.

"Tidak ada yang beda. Semua sama, pola latihannya sangat bagus. Indra Sjafri juga sama seperti Luis Milla yang harus kuat pegang bola," kata Gian yang juga berstatus sebagai gelandang serang Persib Bandung.

Sesi latihan tahap pertama timnas U-22 berlangsung di Lapangan ABC Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senin 7 Januari. Latihan sekaligus juga diadakan untuk menyeleksi pemain yang tepat.

Baca: Latihan Perdana Timnas U-22 Minus Lima Pemain


Terhitung, ada 15 pemain tengah yang dipanggil Indra pada seleksi tahap pertama tersebut. Dengan begitu artinya, Gian harus tampil mengesankan saat latihan agar terpilih menjadi skuat inti timnas U-22.

Menanggapi persaingan itu, Gian mengaku tidak khawatir. Justru sebaliknya, dia malah senang bisa berpeluang ikut mengharumkan nama bangsa. 

"Saya sangat senang karena sempat absen lumayan lama bela timnas. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri," ujar Gian yang dipinjamkan ke Persela Lamongan pada musim lalu.

"Persaingan tentu sangat ketat karena banyak pemain bagus. Saya hanya harus kerja keras, fokus dan berdoa agar bisa masuk ke skuat timnas," tambahnya menutup.

Latihan seleksi tahap pertama akan dilakukan setiap hari hingga Sabtu 12 Januari mendatang. Informasi tentang pemain yang dipromosi atau terdegradasi akan diumumkan pada akhir pekan.

Video:Persija Datangkan Bruno Matos