Piala AFF U-22 2019

Latihan Timnas U-22 Berlangsung Keras, Dua Pemain Alami Cedera?

Kautsar Halim    •    29 Januari 2019 18:25 WIB
piala affTimnas U-22Indra Sjafri
Latihan Timnas U-22 Berlangsung Keras, Dua Pemain Alami Cedera?
Indra Sjafri memimpin sesi latihan Timnas di Stadion Madya (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Marinus Wanewar dan Asnawi Mangkualam harus meninggalkan lapangan dengan kaki dikompres es. Apa keduanya cedera? Pelatih Indra Sjafri belum bisa memberikan perkembangan kondisi keduanya.

Jakarta:
Sesi latihan dan seleksi timnas U-22 masih fokus kepada pertahanan pada Selasa 29 Januari. Latihan kembali digelar di Stadion Madya selama satu setengah jam sejak pukul 08.30 WIB.

Setelah pemanasan untuk membuka sesi latihan, para pemain diajarkan tentang cara bertahan secara individu maupun per sektor. Untuk kiper, dilatih secara terpisah oleh Hendro Kartiko.

Latihan makin serius ketika para pemain diajarkan bertahan secara tim dari wilayah tengah. Tekel keras dan pelanggaran tidak jarang terjadi pada menu terakhir sesi latihan tersebut.
 

Baca: Indra Sjafri Anggap Piala AFF sebagai Laga Uji Coba


Saking seriusnya latihan, tidak sedikit para pemain terlihat kewalahan, misalnya Witan Sulaeman, Marinus Wanewar dan Asnawi Mangkualam. Bahkan, kaki Marinus dan Asnawi harus dibebat es batu saat meninggalkan lapangan.

Meski para pemain tampak kewalahan, tapi Indra Sjafri sebagai kepala pelatih punya pendapat berbeda. Dia mengatakan hal itu wajar terjadi dan kondisi fisik para pemainnya pun dinilai mengalami progres ketimbang pekan sebelumnya.

"Cukup bagus. Mereka makin progres. Tidak ada masalah meskipun mereka seperti itu (diplester dan dikompres)," kata Indra seusai latihan kepada wartawan. 
 

Baca juga: Respons Indra Sjafri Soal Absennya Egy dan Ezra


"Itu biasa dan tidak akan mengurangi porsi latihan kita. Kemudian, yang menentukan boleh latihan atau tidak itu hanya dokter," tambahnya.

Sepanjang pekan keempat ini, Indra memang fokus mengajarkan pola pertahanan. Besar kemungkinan menu latihan baru berbeda pada pekan depan karena terdapat tes fisik dan laga uji coba kontra Bhayangkara FC serta Arema FC.

Sesi seleksi dan latihan timnas U-22 diikuti 35 pemain sejak Senin 7 Januari. Sejauh ini, sudah terdapat lima pemain yang dipulangkan dan itu bakal bertambah lagi karena satu tim hanya boleh membawa 23 pemain di ajang Piala AFF 2019.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tiga Pemain Timnas U-22 Masih Absen Latihan



(ACF)