Indonesia vs Islandia

Islandia Diperkuat 3 Pemain Jebolan Piala Eropa 2016

Rendy Renuki H    •    11 Januari 2018 14:05 WIB
timnas indonesia
Islandia Diperkuat 3 Pemain Jebolan Piala Eropa 2016
Arnori Ingvi Traustason, salah satu penggawa Islandia jebolan Piala Eropa 2016 yang ikut ke Indonesia untuk menggelar uji coba (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)

Jakarta: Islandia akan menjajal kekuatan Indonesia dengan menggelar dua laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia Selection dan Timnas Indonesia, Kamis 11 Januari dan Minggu 14 Januari. Islandia pun akan diperkuat tiga pemain jebolan Piala Eropa 2016 lalu.

Ketiga pemain tersebut adalah Arnor Ingvi Traustason, Hjortur Hermannsson, dan Haukur Heidar Hauksson. Mereka sempat membawa Islandia membuat kejutan di Piala Eropa 2016 dengan melaju hingga babak pertempat final.

Terlebih bagi Traustason. Ia terbilang pemain yang cukup beruntung sempat merasakan bermain di Piala Eropa 2016 ketimbang dua rekannya yang ikut ke Indonesia.

Trastason sempat merasakan tampil pada laga babak 16-besar melawan Inggris. Ia ikut memperkuat tim berjuluk Our Boys itu meraih kemenangan 2-1 dari The Three Lions.

Berikut profil tiga pemain Islandia Jebolan Piala Eropa 2016:

1. Arnor Ingvi Traustason

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menjadi penggawa yang paling bersinar kariernya bersama Timnas Islandia. Traustason telah mengumpulkan 15 caps bersama Islandia di semua ajang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Selection vs Islandia


Ia bahkan sempat merasakan indahnya mencetak gol di Piala Eropa 2016 lalu saat dipercaya pelatih Heimir Hallgrimsson bermain kontra Austria. Penggawa klub Swedia Malmo FF itu menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-1 Islandia atas Austria di penyisihan Grup F.

Traustason kembali dipercaya tampil saat menghadapi Inggris di babak 16-Besar meskipun hanya menjadi pemain pengganti. Pemain 24 tahun itu masuk di menit akhir menggantikan Jon Dadi Bodvarsson pada laga yang dimenangkan Islandia 2-1.

2. Hjortur Hermannsson

Hermannsson merupakan salah satu pemain yang ikut memperkuat Islandia di Piala Eropa 2016. Sayang, saat itu ia tidak berkesempatan mencicipi "merumput" di Piala Eropa 2016 karena kerap dicadangkan pelatih Hallgrimsson.

Pemain 22 tahun yang kini memperkuat klub Denmark Brondby ini sudah mengantongi lima caps bagi Timnas Islandia. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menjalani debut bagi Islandia pada 31 Januari 2016 dalam laga uji coba kontra Amerika Serikat.

3. Haukur Heidar Hauksson

Hauksson boleh dibilang sebagai pemain spesialis laga uji coba bagi Islandia. Meski namanya tercantum di skuat Piala Eropa 2016, namun ia belum dipercaya mengisi skuat utama Islandia oleh pelatih Hallgrimsson.

Pemain 26 tahun tercatat telah mengoleksi tujuh caps bagi Islandia, namun seluruhnya merupakan laga uji coba. Hauksson terakhir kali bermain bagi Islandia saat menggelar uji coba kontra Norwegia pada 2 Juni 2016 lalu.

 


(REN)


Video /