Liga Europa 2017--2018

Wajar jika Atletico Difavoritkan Juara Liga Europa

M. Rizky Adhestian    •    08 Maret 2018 22:01 WIB
liga europa 2017--2018atletico madrid
Wajar jika Atletico Difavoritkan Juara Liga Europa
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Madrid: Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak mempermasalahkan status timnya yang disebut favorit juara Liga Europa musim 2017--2018. Ia menilai, itu adalah hal yang wajar.

Status unggulan disematkan kepada Atletico oleh media-media Eropa yang merujuk pada kesuksesan Antoine Griezmann dua kali tampil di final Liga Champions dalam kurun lima musim terakhir. Atletico juga menyandang predikat dua kali juara di turnamen kasta kedua Eropa tersebut setelah sebelumnya juara pada edisi 2009--2010 dan 2011--2012.

Berkat pencapaian itu, nama Atletico lebih dikedepankan kendati sejatinya masih ada sejumlah tim besar yang juga punya peluang juara Liga Europa musim ini seperti Borussia Dortmund, Arsenal dan AC Milan.
 

Baca: Liverpool Tak Pilih Lawan di Perempat Final


"Itu normal karena pers selalu ingin menaruh sesuatu di headline mereka. Tetapi untuk kami, yang terpenting adalah pertandingan besok," kata Simeone.

"Itu bukan urusan kami jika dijuluki seperti itu. Itu adalah hal jurnalistik. Bagi kami, adalah bagaimana bisa bermain bagus besok," sambungnya.
 

Baca juga: Regulasi Baru, Liga 1 tak Pakai Marquee Player


Untuk membuktikan kebenaran dari apa yang jadi prediksi media, Atletico harus terlebih dulu melewati adangan pemuncak klasemen sementara Liga Rusia, Lokomotiv Moskow di babak 16 besar.

Los Colchoneros akan lebih dulu menjamu Lokomotiv pada leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat 9 Maret dini hari nanti WIB, sebelum gantian bertandang ke Moskow pada leg kedua, sepekan berselang. (Soccerway)

Video: AC Milan Jadi Unggulan Saat Jamu Arsenal



(ACF)


Video /