Kualifikasi Piala Dunia 2018

Spanyol ke Putaran Final Piala Dunia Usai Bantai Albania

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2017 07:00 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Spanyol ke Putaran Final Piala Dunia Usai Bantai Albania
Para penggawa Timnas Spanyol merayakan kesuksesan lolos putaran final Piala Dunia 2018 Rusia (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Alicante: Spanyol memastikan diri lolos ke puratan final Piala Dunia 2018 Rusia usai membantai Albania 3-0, Sabtu 7 Oktober. Kemenangan itu membuat La Furia Roja praktis lolos dari penyisihan Grup G meski masih menyisakan satu laga lagi kontra Israel.

Bermain di Estadio Jose Rico Perez, skuat asuhan Julen Lopetegui langsung tampil beringas di babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan berhasil membuka skor di menit ke-16.

Rodrigo Moreno sukses membuka skor usai memanfaatkan umpan Isco Alarcon. Tembakan kerasnya tak mampu dihadang kiper Albania, Etrit Berisha.

Baca: Odriozola Jalani Debut Bersama Timnas Spanyol

Delapan menit berselang, giliran Isco yang menjadi penyumbang gol Spanyol. Kerja samanya dengan Koke di kotak penalti dituntaskan Isco dengan tenang ke gawang Albania.

Thiago Alcantara melengkapi kemenangan Spanyol menjadi 3-0 usai mencetak gol menit ke-26. Tandukannya hasil umpan silang Alvaro Odriozola dari sisi kanan deras menghujam gawang Albania.

Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir pada laga tersebut yang bertahan hingga usai. Kemenangan atas Albania ini membuat poin Spanyol di klasemen sudah tidak mungkin terkejar lagi.

La Furia Roja total mengumpulkan 25 poin dengan masih menyisakan satu laga lagi. Sedangkan Albania dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan setelah hanya menempati posisi ketiga dengan 13 poin.

Susunan pemain:
Spanyol: De Gea; Ramos, Pique (Nacho 60'), Alba; Odriozola, Thiago, Saul; Koke; Isco, Silva (Asensio 74'), Rodrigo (Aduriz 82')

Albania: Berisha; Hysaj, Veseli, Ajeti, Memolla (Agolli 46'); Kace, Grezda (Latifi 66'), Memushaj; Xhaka, Llullaku, Balliu (Sadiku 46')

Video: Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berpotensi Versi The Guardian
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /