Egy Maulana Vikri

Egy Maulana akan Kembali ke Tanah Air

Monica Felicitas Gracia V    •    14 Maret 2018 22:59 WIB
bolaliga dunia
Egy Maulana akan Kembali ke Tanah Air
Egy Maulana Vikri (Istimewa)

Jakarta: Pesepak bola muda Indonesia yang dikontrak salah satu klub di Eropa, Egy Maulana Vikri, dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada 16 Maret mendatang. Pasalnya, kontrak Egy di klub Liga Polandia, Lechia Gda?sk, itu baru berlaku saat Egy berusia 18 tahun, pada 8 Juli mendatang. 

Mantan pelatih Egy di tim Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, hari ini merupakan latihan perdana Egy bersama tim barunya itu.

"Hari ini, dia (Egy) latihan bersama tim utama. Kemarin saya lihat recovery setelah Lechia pertandingan. Hari ini Egy baru latihan," kata Indra, Rabu 14 Maret 2018.

Baca juga: Gol Injury Time Menangkan Persija Kontra Song Lam

Indra menambahkan, dalam kepulangannya ke Indonesia nanti juga tidak terlepas untuk kepentingan tim Indonesia U-23. Bagi Egy, kata Indra, Timnas adalah hal yang utama dan tidak dipermasalahkan oleh klub barunya itu.

"Mereka (Lechia Gda?sk Polandia) profesional. Mereka memperlakukan orang secara respect. Untuk pemain lainnya mereka merasa tidak ada rasa tersaingi, ataupun iri, meskipun Egy lebih muda tapi mendapat fasilitas yang sama dengan mereka," jelas Indra.

Kedatangan Indra ke Polandia selain melihat pertandingan Lechia Gda?sk Polandia melawan Legia, pada 12 Maret lalu, sekaligus dilaporkan Indra kalau Egy mampu bersaing dengan tim senior Lechia Gda?sk Polandia.

Baca juga: Milla Panggil Empat Pemain di Luar Negeri Gabung Timnas

"Game mereka kemarin saya lihat Egy lebih bagus daripada mereka (tim senior) yang bermain. Egy sendiri bilang kepada saya, kalau dia bisa bersaing," ujar Indra.

Indra menjelaskan, di Polandia Egy sudah dikenal sebagai pemain yang santun. Egy juga bisa berkomunikasi dengan baik sehingga bisa diterima masyarakat di Kota Lechia.

Indra juga mengatakan, saat ini dirinya sedang membangun akademi sepak bola dan akan bekerja sama dengan Akademi Lechia untuk menyalurkan pemain muda.

"Tahun depan ada satu dua pemain yang saya pikir pantas untuk dikirim," imbuh Indra.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Data Fakta MU vs Sevilla dan Roma vs Shakhtar Donetsk
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /