Laga Uji Coba Timnas Indonesia

PSSI Sudah Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba Timnas di Wibawa Mukti

Patrick Pinaria    •    14 November 2017 16:04 WIB
timnas indonesia
PSSI Sudah Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba Timnas di Wibawa Mukti
Sekjen PSSI Ratu Tisha (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Jakarta: Rangkaian laga uji coba internasional yang dimainkan Timnas Indonesia senior dan U-23 sepanjang pekan ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sekjen PSSI, Ratu Tisha menegaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat.

Perizinan penggunaan Stadion Sepak Bola Wibawa Mukti belakangan ini sedang ketat. Kerusakan beberapa fasilitas stadion yang terjadi ketika babak final Liga 1 U-19 antara Persib vs Persipura menjadi penyebabnya.

Kerusakan tersebut bisa terjadi lantaran kericuhan yang dilakukan oknum suporter pada babak final itu. Akibatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan larangan kepada PT LIB dan PSSI untuk menggelar babak perempat final Grup Y Liga 2 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti.
 

Baca: Jawaban PSSI Soal Siapa Wakil Indonesia di Kompetisi Asia


Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha menegaskan persoalan itu sudah diselesaikan dengan baik. Karena itu, ia juga berani memastikan tidak ada permasalahan soal izin penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk timnas Indonesia. 

"Saat ini tim sedang berkoordinasi dengan pihak stadion dan pihak kepolisian pun sudah mengeluarkan rekomendasi," ujar Tisha.

"Kami pastikan tidak akan ada masalah pada pertandingan uji coba timnas yang digelar pada 16, 18, dan 25 nanti," sambungnya.
 

Baca juga: Akhir Petualangan Ponaryo Astaman, Salah Satu Gelandang Terbaik Indonesia


Terdapat dua tim yang akan dihadapi timnas Indonesia. Di antaranya adalah Suriah U-23 dan Guyana. 

Indonesia akan menghadapi Suriah U-23 sebanyak dua kali. Pertama, timnas Indonesia U-23 akan turun menghadapi Suriah U-23 pada Kamis 16 November. Kemudian, timnas Indonesia senior yang akan berduel dengan Suriah U-23 pada Sabtu 18 November. Tujuh hari berselang, timnas senior dijadwalkan bertanding melawan Guyana.

Video: ?Bhayangkara FC akan Ikuti Turnamen di Tiongkok



(ACF)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /