Atletico Madrid 2018--2019

Ketimbang Mbappe, Simeone Lebih Senang Melihat Kualitas Neymar

Patrick Pinaria    •    11 September 2018 23:39 WIB
liga dunia
Ketimbang Mbappe, Simeone Lebih Senang Melihat Kualitas Neymar
Neymar (kiri) saat bermain bersama dengan Kylian Mbappe dalam pertandingan PSG kontra Angers (Foto: AFP/Franck Fife)

Madrid: Dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe sedang menjadi perbincangan menarik di persepakbolaan dunia. Selain karena nilai transfernya yang tinggi, performa keduanya juga kerap diperbincangkan, bahkan dibanding-bandingkan.

Neymar dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain yang masuk dalam jajaran pemain termahal di dunia saat ini. Status tersebut didapat mereka setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Neymar diboyong Les Parisiens dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,8 triliun). Sedangkan Mbappe dikabarkan dibeli dengan harga 145 juta euro (Rp2,4 triliun).

Baca: Jalani Debut Manis, Kurniawan Siap Melatih Timnas di Piala AFF

Diboyong dengan nilai transfer setinggi langit tidak membuat Neymar dan Mbappe terlena. Keduanya justru mampu memberikan penampilan impresif untuk PSG. Neymar sukses mencetak 32 gol dari 35 penampilannya, sedangkan Mbappe menyumbang 25 gol dari 47 penampilannya di seluruh kompetisi.

Kualitas kedua pemain tersebut ternyata juga menarik perhatian pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Ia pun turut membandingkan kualitas Neymar dan Mbappe.

Baca: Pelatih Mauritius: Apalagi yang Kurang dari Timnas Indonesia?

"Neymar. Saat ia masih memperkuat Barcelona di bawah asuhan Enrique, ia bekerja keras. Mbappe lebih individualistis dan tidak memiliki posisi yang jelas. Neymar punya posisi yang jelas," ujar Simeone.

Di level negara, Mbappe bisa dibilang lebih sukses dari Neymar. Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu membawa Prancis juara di Piala Dunia 2018. Sedangkan Neymar hanya mampu membawa Brasil melaju ke babak perempat final. (Sportsmole)


Video: PSSI Tunggu Jawaban Luis Milla

 


(PAT)


Alasan Bima Sakti Simpan Andritany
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

7 hours Ago

Bima pun angkat bicara soal keputusan menyimpan Andritany. Ia mengambil keputusan tersebut lant…

BERITA LAINNYA
Video /