Ancelotti Menghilang dari Konferensi Pers Pasca Liverpool vs Napoli

M. Rizky Adhestian    •    05 Agustus 2018 11:50 WIB
napoli
Ancelotti Menghilang dari Konferensi Pers Pasca Liverpool vs Napoli
Carlo Ancelotti (Foto: AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Dublin: Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tidak menghadiri jumpa pers usai timnya dibantai Liverpool 5-0 pada laga persahabatan, Minggu 5 Agustus dini hari WIB tadi. Namun, pihak Partenopei langsung membuat pembelaan atas sikap sang pelatih. 

Napoli harus menelan pil pahit usai tak dapat membalas satu pun dari lima gol Liverpool pada laga tersebut. Padahal, lini depan mereka sudah diperkuat beberapa penggawa utama seperti Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Arkadiusz Milik.

Seusai laga, Ancelotti tidak menghadiri jumpa pers. Namun, pelatih baru yang menggantikan posisi Maurizio Sarri tersebut sempat diwawancarai stasiun televisi Sky Sport. Meski begitu, Napoli menegaskan tidak ada yang salah dengan dengan sikap Don Carlo-sapaan akrab Ancelotti.
 


"Tuan Carlo Ancelotti tidak menghadiri konferensi pers pasca-laga Liverpool v Napoli karena hal biasa: Itu tidak direncanakan. Satu-satunya aktivitas (media) dalam programnya adalah wawancara dengan Sky Sport dan telah dijalankan," tulis Napoli pada akun Twitter resmi mereka.

Ancelotti lantas membeberkan faktor di balik kekalahan timnya atas The Reds. Napoli memang bermain cenderung menyerang ketimbang bertahan meski sudah tertinggal.

Baca: Klopp: Cedera Milner Butuh 15 Jahitan

"Kalah dengan lima gol memang sangat mengganggu. Kami mencoba bermain terbuka, dengan para pemain melakukannya sedikit berbeda dari biasanya dan kami kehilangan banyak (penguasaan) bola," kata Ancelotti kepada Sky Sport.

"Kami sempat menyamain level mereka. Namun, kami tereksploitasi serangan balik, yang merupakan senjata bterbaik mereka. Kami seharusnya bisa lebih bertahan tapi saya tidak mau. Kami harus membangun serangan ketika melawan tim macam Liverpool," sambungnya.

Napoli selanjutnya masih akan melakoni laga pramusim melawan Borussia Dortmund dan Wolfsburg. Dries Mertens cs bakal menjalani laga pertama Serie A Italia pada 18 Agustus melawan Lazio.





Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /