Paris Saint-Germain 2017--2018

Thiago Silva Dukung Unai Emery Latih PSG Lebih Lama

Riyan Ferdianto    •    15 April 2018 23:26 WIB
psg vs internazionale
Thiago Silva Dukung Unai Emery Latih PSG Lebih Lama
Unai Emery dan Thiago Silva berjabat tangan (Foto AFP)

Paris: Thiago Silva ingin Unai Emery tetap melatih Paris Saint-Germain musim depan. Ia menganggap pelatih asal Spanyol itu hanya butuh waktu lebih lama untuk membawa PSG menjuarai banyak gelar. 

Masa depan Emery di PSG tengah hangat diperbincangkan. Kabarnya ia bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini. Itu bisa saja terjadi karena kontraknya memang kedaluwarsa pada Juni 2018.

Ditambah petinggi PSG dikabarkan kecewa dengan Emery yang gagal membawa Les Parisiens lolos ke babak delapan besar setelah disingkirkan Real Madrid. Apalagi pada musim ini, PSG telah melakukan investasi besar-besar dengan mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe ke Parc des Princes

Klik di sini: Bek Leicester Jadi Target Utama Manchester United

Namun, Thiago Silva tetap mendukung Emery untuk terus melatih PSG. Menurutnya Emery akan sukses menyumbangkan banyak gelar untuk PSG termasuk trofi Liga Champions pada masa mendatang. 

"Ya tentu saya ingin dia bertahan lama. Dia adalah sosok yang jujur. Dia selalu percaya kepada saya dan para pemain lain," kata Silva. 

"Untuk saat ini kami tidak tahu apa-apa. Kami melihat banyak nama yang disebutkan untuk menggantikan Emery sebagai pelatih PSG. Sangat sulit melihat Emery pergi dari sini, dia sangat profesional," tambahnya. 

Emery menjabat sebagai pelatih PSG sejak musim 2016--2017. Sejak itu, juru taktik asal Spanyol tersebut hanya mempersembahkan trofi Coupe de France dan Coupe de la Ligue. dan trophee des Champions pada musim perdananya.

Sementara pada musim ini PSG kokoh di puncak klasmen dengan mengoleksi 84 poin. Mereka berelisih 14 poin dari AS Monaco di posisi kedua. Hal ini membuat peluang PSG untuk kembali mengklaim gelar juara Ligue 1 terbuka lebar.  (Soccerway)

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1


(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /