Bursa Transfer Pemain

Sang Ayah Kurang Setuju, Justin Kluivert 90% ke Roma

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2018 07:35 WIB
bursa transfer pemain
Sang Ayah Kurang Setuju, Justin Kluivert 90% ke Roma
Justin Kluivert (Foto: FFT)

Amsterdam: Justin Kluivert sudah 90 persen pasti pindah ke AS Roma. Meski sang ayah, Patrick Kluivert sebenarnya menginginkan sang anak bertahan bersama Ajax, paling tidak semusim lagi.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu menikmati musim 2017--2018 yang hebat. Dia mencetak 10 gol dan lima gol di antaranya dia cetak di liga.

Kemampuan dribbling dan kecerdasan berpikirnya di sepertiga akhir telah membuatnya mendapatkan sambutan hangat, dengan beberapa klub terbesar di Eropa mengatakan telah menunjukkan minat.

Laporan mengklaim Roma hampir mendapatkan jasa sang pemain dengan harga total 18 juta euro (Rp295 miliar). Akan tetapi ayahnya berpikir itu terlalu dini baginya.

"Saya pribadi mengatakan kepadanya mungkin lebih baik untuk tinggal satu tahun lagi di Ajax, untuk membuat beberapa milestone, menjadi penting bagi tim," kata senior Kluivert seperti dikutip oleh ESPN.

"Dia berumur 19 tahun. Dia masih muda, tapi dia membuat keputusan sendiri, dan sebagai ayah, saya harus berdiri di belakang semua keputusan yang dia buat. Sepertinya dia akan meninggalkan Ajax. Saya pikir itu 90 persen yakin bahwa dia akan pergi," lanjutnya.

"Jika dia punya perasaan untuk pergi maka dia harus melakukan itu, tapi dia perlu tahu apa yang sedang terjadi," sambungnya.

"Ini akan sulit karena jika Anda baru 19 tahun dan Anda pergi ke negara lain, itu tidak mudah. ??Anda harus memilih dengan bijak klub apa dan juga berbicara sangat mendalam tentang bagaimana kemajuannya," pungkasnya.

Kluivert junior akan didatangkan oleh Roma sepaket dengan rekan setimnya, Hakim Ziyech. Untuk nama terakhir, dia adalah pemain asal Maroko yang biasa bermain sebagai playmaker atau winger kanan.

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /