Karier Joe Cole Meningkat di Amerika Serikat

Kautsar Halim    •    09 Juni 2018 04:57 WIB
soccertainment
Karier Joe Cole Meningkat di Amerika Serikat
Joe Cole. (REUTERS/Eddie Keogh)

St. Petersburg: Mantan bintang timnas Inggris, Joe Cole, makin kerasan bersama Tampa Bay Rowdies. Kabar terkini menyebutkan, ia telah diangkat sebagai asisten pelatih oleh klub asal Amerika Serikat tersebut. 

Cole yang pernah tenar bersama Liverpool dan Chelsea belum gantung sepatu. Meski sudah berusia 36 tahun, ia masih aktif menjadi pemain Rowdies di USL yang merupakan kompetisi kasta kedua Amerika Serikat.

Klik: Harry Kane Sepakat Tambah Masa Bakti dengan Spurs

Sejak membantu Rowdies pada 2016, perkembangan klub terbilang cukup signifikan. Atas dasar itu, Cole akhirnya diangkat sebagai asisten pelatih sambil sesekali tetap tampil sebagai pemain

"Saya benar-benar tertarik untuk berkarier bersama Rowdies. Saya punya banyak pengalaman dalam mengoper bola dan bakal membawa tim ini ke level baru," kata Cole ketika menanggapi tugas barunya.

"Tugas utama saya tetap menjadi pemain di lapangan. Tapi, saya sangat tertarik juga untuk melangkah sebagai pelatih," lanjut pemilik nomor punggung 26 tersebut.

Klik: Presiden Murcia Beberkan Siapa yang akan Melatih Madrid

Cole merupakan pemain andalan lini tengah Inggris pada era 2001 hingga 2010. Dalam kurun waktu itu juga, ia pernah sukses membela West Ham United, Chelsea dan Liverpool.

Selama berada di Tampa Bay Rowdies, Cole bekerjasama dengan Neill Collins yang menjabat sebagai kepala pelatih. Pria tersebut bukan orang asing bagi Cole karena pernah menjadi bek
Wolverhampton Wanderers dan Sheffeield United. (Sportsmole)




(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /