Piala AFF U-19

Timnas U-19 Bikin Thailand Patah Hati

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Juli 2018 00:46 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Timnas U-19 Bikin Thailand Patah Hati
Asisten Pelatih Thailand U-19 Jetnipat Ratchatatoemphon (kanan) (Foto: Medcom.id/Gregah Nurikhsani Estuning)

Sidoarjo: Kekecewaan mendalam dirasakan penggawa Thailand usai bekap timnas U-19 dengan skor 1-2 pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19, Sabtu 14 Juli 2018. Asisten manajer Jetnipat Ratchatatoemphon menyebut timnya patah hati karena kekalahan tersebut.

Raihan minor Sittichok Paso dan kawan-kawan di Piala AFF tahun ini memang di luar ekspektasi. Pasalnya, mereka difavoritkan bisa mempertahankan gelar juara yang diraih pada edisi sebelumnya.

Akan tetapi, kekalahan atas Myanmar di semifinal membuyarkan segalanya. Parahnya lagi, tuan rumah Indonesia membuat kekecewaan makin menjadi-jadi.

Baca: Bungkam Myanmar, Malaysia Raih Gelar Piala AFF U-19

"Sulit menemukan kata-kata setelah pertandingan ini, rasanya seperti patah hati, karena kami mengharapkan lebih dari pada sore ini," kata Ratchatatoemphon usai pertandingan.

"Dan karena kami berhasil mengalahkan Indonesia di semifinal (tahun lalu). Kami ingin mengulang hal serupa, tapi hasilnya malah mengecewakan," tambahnya lagi.

Gol timnas U-19 dicetak oleh Feby Eka Putra dan Witan Sulaiman. Sementara Thailand membalas lewat gol yang dilesakkan Matee Sarakum.


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)