Jelang Persija vs Johor Darul Ta'zim

Ismed Sofyan: Siapa yang Main, Harus Siap Lahir Batin

Rendy Renuki H    •    10 April 2018 09:36 WIB
piala afc
Ismed Sofyan: Siapa yang Main, Harus Siap Lahir Batin
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan (Foto: @Persija_Jkt)

Jakarta: Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengingatkan rekan setimya untuk fokus menghadapi laga kontra Johor Darul Ta'zim di Piala AFC, Selasa 10 April. Ia menyebut para penggawa Macan Kemayoran harus siap saat dipercaya pelatih Stefano Cugurra Teco bermain pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta malam ini.

Laga pekan kelima Grup H itu menjadi penentu langkah Persija di Piala AFC. Kemenangan akan menjaga kans Macan Kemayoran untuk melaju ke fase gugur.

Sebaliknya, kekalahan akan membuat nasib Persija di ujung tanduk. Pasalnya, meski bercokol di posisi kedua, Persija saat ini memiliki poin yang sama (7 poin) dengan JDT dan Song Lam Nghe An.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung City vs Liverpool dan Roma vs Barcelona

"Sebagai pemain, ini pertandingan yang sangat penting untuk saya pribadi, terutama tim. Karena kemenangan akan menentukan apakah kami bisa lolos ke fase selanjutnya. Jadi siapa saja yang main harus benar-benar siap lahir dan batin," kata Ismed saat jumpa pers jelang laga, Senin (9/4/2018).

Ismed pun meminta para penggawa Persija untuk tidak meremehkan kekuatan JDT. Menurutnya JDT merupakan salah satu tim kuat di Piala AFC karena menjadi langganan turnamen tersebut.

"Mereka punya pengalaman di AFC, hampir tiap tahun mereka main di Piala AFC. Tapi mereka juga harus berpikir bahwa mereka main di Gelora Bung Karno dan ada Jakmania," tutupnya.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama di Malaysia, JDT mampu memanfaatkan kondisi Persija yang kala itu tengah terbagi fokus. Ketika itu, skuat asuhan Raul Longhi mampu menghajar Persija 3-0 pada laga pembuka Grup H, 14 Februari lalu.

Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim



(FIR)


Video /