Mancini Latih Timnas Italia

FIGC Tunjuk Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia

A. Firdaus    •    15 Mei 2018 07:27 WIB
liga duniatimnas italia
FIGC Tunjuk Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia
Roberto Mancini bersama jajaran direkri FIGC (Foto: FIGC)

Roma: Siapa yang akan menduduki jabatan allenatore tim nasional Italia akhirnya terjawab sudah. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih Gli Azzurri, Selasa 15 Mei dini hari tadi WIB.

Kesepakatan itu muncul, setelah Mancini menyelesaikan kontraknya bersama klub Rusia, Zenit St Petersburg. Pelatih berusia 53 tahun itu telah berada di Roma untuk membahas lebih detail mengenai tugas barunya tersebut.

Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, menegaskan bahwa hari ini (waktu setempat) telah ada kesepakatan yang dilakukan. FIGC pun secara resmi menegaskan bahwa Mancini adalah allenatore baru Timnas Italia.

Klik di sini: Thomas Tuchel Resmi Latih Paris Saint-Germain

"The Federazione Italiana Giuoco Calcio mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Roberto Mancini, yang akan memegang posisi pelatih dari tim nasional dan akan diperkenalkan besok, Selasa, 15 Mei (waktu setempat), pukul 12.00 di Pusat Teknis Federal di Coverciano," demikian bunyi sebuah pernyataan dari FIGC.

Mancini mengisi kekosongan kursi pelatih Italia sejak Gian Piero Ventura dipecat FIGC November lalu. Ventura dipecat lantaran gagal membawa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tampil di Piala Dunia 2018.

Dalam kesepakatan kontrak yang ditandatangani oleh Mancini, diperkirakan mantan pelatih Manchester City telah menandatangani kontrak yang berakhir seusai penyelenggaraan Piala Eropa 2020.

Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN



(FIR)


Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid
Real Madrid

Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid

58 minutes Ago

Pemain berjuluk CR7 itu berencana memikirkan masa depannya yang kemungkinan tak lama di Madrid.…

BERITA LAINNYA
Video /