Jelang Final Liga Europa 2016--2017

MU Bakal Rugi Rp360 Miliar jika Gagal Juara Liga Europa

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2017 22:54 WIB
liga europa 2016--2017
MU Bakal Rugi Rp360 Miliar jika Gagal Juara Liga Europa
Reaksi para pemain MU usai laga kontra Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Europa (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United bakal rugi besar andai gagal menjuarai ajang Liga Europa musim ini. Selain bakal absen di Liga Champions, mereka juga akan kehilangan pemasukan dari sponsor yang nilainya mencapai 21 juta Poundsterling atau setara Rp360 miliar.

Manajer keuangan United, Cliff Baty mengonfirmasi hal tersebut pada Selasa, 16 Mei 2017. Baty mengatakan, dalam kontrak kerjasamanya dengan Adidas selaku sponsor kit, ada klausul di mana MU akan kehilangan 30 persen dari nilai kontrak dengan Adidas andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, kontrak kerjasama antara MU dengan Adidas sudah terjalin sejak 2014. Dalam kontraknya, manajemen Setan Merah akan menerima 70 Juta Poundsterling dari produsen apareal asal Jerman tersebut.
 

Baca: Harga Tiket Final Liga Europa Setara Rp34 juta per Lembar


"Jika lolos ke Liga Champions musim depan, kami akan menerima 70 juta poundsterling dari Adidas. Tapi, jika tidak, maka jumlah tersebut akan dikurangi 30% dan itu nilainya mencapai 21 juta Poundsterling," ujar Baty.

Juara di ajang Liga Europa menjadi satu-satunya jalan bagi MU untuk bisa tampil di Liga Champions. Sebab, pasukan Jose Mourinho tidak bisa mendapatkan tiket tersebut lewat jalur Liga Primer Inggris karena sudah dipastikan finis di luar empat besar.
 

Baca juga: Taklukkan Man United, Perpisahan Manis Tottenham di White Hart Lane


Kepastian MU finis di luar empat besar Liga Primer Inggris musim ini didapat saat kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu.

Dengan kondisi ini, Mourinho dipastikan harus berpikir keras untuk membawa anak asuhnya mengalahkan Ajax Amsterdam yang akan jadi lawan mereka pada final Liga Europa 2016--2017 di Stadion Friends, Solna, Swedia pada 24 Mei 2017.

Video: ?Kalah 4-0, Hull City Harus Turun Kasta



(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /