FIFA

Informan Korupsi FIFA Meninggal Dunia

Patrick Pinaria    •    13 Juli 2017 14:57 WIB
liga duniafifa
Informan Korupsi FIFA Meninggal Dunia
Chuck Blazer (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, New York: Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) sedang dirundung duka. Sebab, salah satu mantan anggota FIFA Chuck Blazer meninggal dunia pada Rabu 13 Juli waktu setempat.

Blazer meninggal dunia setelah berjuang menghadapi penyakit kanker pencernaan, diabetes, dan penyumbatan darah. Ia pun harus mengembuskan napas terakhirnya pada usia yang ke-72.

Kabar Blazer meninggal langsung dikonfirmasi kedua pengacaranya, Eric Corngold dan Mary Mulligan.

"Kami sangat sedih atas meninggalnya klien dan teman kami, Chuck Blazer," ujar Corngold dan Mulligan.

Baca: Melawan Espanyol, Timnas U-19 Berharap Dapat Tekanan

"Kesalahannya dan keinginannya bertanggung jawab penuh, seharusnya tidak membuat jasa Chuck di sepak bola internasional terlupakan," tambah mereka.

Blazer merupakan salah satu tokoh sepak bola yang memiliki segudang pengalaman di asosiasi sepak bola. Ia pernah menjabat sebagai sekretaris jenderal CONCACAF dan wakil presiden eksekutif Asosiasi Sepak Bola Amerika Serikat.

Baca: Fakhri Husaini Soroti Permainan Sayap Australia

Kemudian, Blazer pernah menjadi anggota Komite Eksekutif FIFA sejak 1996 hingga 2013. Tepat di bawah kepemimpinan Sepp Blatter. 

Blazer juga menjadi salah satu anggota yang masuk dalam kasus konspirasi pemerasan, pencucian uang, dan penggelapan pajak bersama Blatter di badan FIFA pada 2013. Gara-gara itu, ia pun dikenai sanski larangan seumur hidup untuk beraktivitas yang berhubungan dengan sepak bola pada 2015.

Usai dinyatakan bersalah atas kasus tersebut, Blazer memutuskan untuk membantu FIFA. Ia meneruskan penyelidikan kasus korupsi yang terjadi di badan tertinggi sepak bola dunia itu. (Soccerway)


Video: Ronaldo dan Ramos Absen dari Tur Real Madrid di AS

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /