Matchday I Liga Europa 2017--2018

Sejumlah Fakta di Balik Kemenangan Arsenal atas Koeln

Patrick Pinaria    •    15 September 2017 09:12 WIB
arsenal 2017--2018liga europa 2017--2018
Sejumlah Fakta di Balik Kemenangan Arsenal atas Koeln
Alexis Sanchez saat merayakan golnya dalam laga Arsenal kontra Koeln (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, London: Poin penuh didapat Arsenal saat menghadapi Koeln pada matchday pertama penyisihan grup H Liga Europa 2017--2018, Jumat 15 September. Ketika itu, The Gunners sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Arsenal tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, mereka sempat tertinggal pada menit kesembilan setelah dibobol penyerang Koeln Jhon Cordoba.

Namun, ketinggalan tak membuat mental para pemain Arsenal mengendur. Mereka mencoba untuk meningkatkan permainan pada babak kedua.

Baca: Hadapi Thailand, Timnas U-19 Harus Siap Fisik, Taktik dan Mental

Alhasil, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat gol Sead Kolasinac. Kemudian, mereka mampu menambah dua gol lewat Alexis Sanchez dan Hector Bellerin.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Sanchez. Pasalnya, gol yang dicetaknya pada laga tersebut merupakan gol perdana bersama The Gunners pada musim ini.

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Arsenal atas Koeln. Berikut di antaranya yang dihimpun Metrotvnews.com:

- Kemenangan pada laga ini membuat Arsenal sukses mempertahankan catatan sempurna mereka dalam melakoni laga kandang yang digelar pada Kamis. Kekalahan terakhir mereka alami saat menghadapi Chelsea dengan skor 1-2, ketika masih bermarkas di Stadion Highbury pada 1974. Catatannya yang dibuat Arsenal adalah 8 kemenangan dan tiga kali imbang.

- Jhon Cordoba sukses mencetak gol pembuka keunggulan bagi Koeln saat menghadapi Arsenal. Gol itu menjadikan Cordoba sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol pembuka untuk Koeln di kompetisi Eropa sejak 9130 hari lalu.

- Sead Kolasinac mampu menyumbang satu gol untuk Arsenal pada laga tersebut. Kini, ia sudah mengoleksi empat gol dari lima penampilannya bersama Arsenal di seluruh kompetisi. 

- Gol Kolasinac pada laga tersebut merupakan gol kandang Arsenal ke-200 di kompetisi Eropa di bawah asuhan Arsene Wenger.

- Koeln menjadi klub ke-57 di luar Liga Primer Inggris yang sudah ditaklukkan Arsene Wenger selama menjadi pelatih Arsenal. 


Video: Arema Tepis Isu Sakit Misterius Kurnia Meiga

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /